PERAN KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCEPADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kelurahan 30 Ilir Kelurahan Ilir Barat II Kota Palembang)

MITSALI, KMS. AHMAD JASMAN TARIS (2022) PERAN KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCEPADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kelurahan 30 Ilir Kelurahan Ilir Barat II Kota Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Slideshow
SKRIPSI JASMAN TARIS 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja bentuk kepemimpinan lurah dalam mewujudkan Good Governance di masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yakni observasi,wawancara dan dokumentasi mengenai kepemimpian Lurah 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat ll Kota Palembang. Analisa data deskriptif kualitatif informan dalam penelitian ini yakni, Lurah 30 Ilir, 2 orang perwakilan ketua RW dan 3 orang perwakilan ketua RT, 3 orang masyarakat di Kelurahan 30 Ilir serta pegawai Kelurahan 30 Ilir. Dengan hasil penelitian yang menunjukan bahwa kepemimpinan lurah 30 ilir termasuk ke dalam kelompok domokrat. Secara umum prinsip Good Governance di Kelurahan 30 Ilir Palembang, sudah diterapkan dengan baik. Sehingga dapat di simpulkan bahwa dalam proses pelayanan penyaluran bantuan pndemi Covid-19 maupun pelayanan administrasi masyarakat kinerja pelayanan yang diberikan sudah cukup baik, meski ada beberapa kelalaian dalam proses penyaringan data masyarakat. Terdapat beberapa kendala dalam penerapan prinsip Good Governance yakni, penyediaan waktu kerja, pandemic Covid- 19, manajemen pemberian tugas, tidak jelasnya waktu pelayanan, kurangnya koordinasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Good Governance, Leadership
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: KMS. AHMAD JASMAN TARIS MITSALI 1730404043
Date Deposited: 30 May 2023 03:07
Last Modified: 30 May 2023 03:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27750

Actions (login required)

View Item View Item