EFEKTIVITAS KOMUNIKASI SOSIAL ANTAR KURIR PENGANTAR BARANG DENGAN CUSTOMER YANG ADA DI PT.JNE CABANG PALEMBANG PROVINSI SUMATERA SELATAN

Nabillah, Deviana (2022) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI SOSIAL ANTAR KURIR PENGANTAR BARANG DENGAN CUSTOMER YANG ADA DI PT.JNE CABANG PALEMBANG PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
Deviana Nabillah 1730701108.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Efektivitas Komunikasi Sosial Antar Kurir Pengantar Barang Dengan Customer Yang Ada Di PT.JNE Cabang Palembang Provinsi Sumatera Selatan" PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa dikenal JNE merupakan perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik, belakangan ini marak sekali terjadinya pelecehan secara verbal yang dilakukan oleh customer atau penerima paket terhadap pengatar paket atau kurir. Salah satu penyebabnya yaitu karena kurangnya komunikasi antara pemilik toko online sebagai pengirim paket dengan customer dalam hal ini menyebabkan kesalah pahaman antara pengantar paket dengan custemer, Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui cara karyawan JNE khususnya pengantar barang yang berinteraksi dengan custemer serta mengetahui cara terbaik untuk menjelaskan pada para custemer bahwa JNE hanya sebagai pengantar barang bukan yang menjual barang tersebut. Metode penelitian ini merajuk pada penelitian kualitatif, karena metode ini menyajikan secara langsung hakikat hubungan antara peneliti dan responden dengan cara pengamatan, wawancara, atau pengolahan dokumen. Jenis data yang dihasilkan dari penelitian kualitatif deskritif inipun berupa gambaran atau kata-kata. Dengan menggunakan metode ini akan sangat mudah untuk mencari informasi yang berkaitan dengan teori yang dipakai yaitu Teori Interaksi Simbolik George Herbert Mead yang mana dengan menggunakan teori ini akan dapat mengetahui komunikasi antara kurir JNE dengan konsumen JNE. Untuk memperoleh data yg akurat maka penulis mengambil 5 (lima) orang responden yg merupakan 3 (tiga) kurir JNE dan 2 (dua) custemer, dapat mengatakan bahwa teori yang digunakan benar ada komunikasi antara konsumen jne serta kurir jne sehingga penelitian ini berhasil dilakukan untuk mengetahui komunikasi antara kurir jne dengan konsumen. Hasil dari penelitian yang dilakukan bahwa dapat simpulkan keterkaitan teori yang digunakan dengan efektivitas komunikasi sosial yang terjadi antara kurir JNE dengan konsumen JNE.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 31 May 2023 03:36
Last Modified: 31 May 2023 03:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27791

Actions (login required)

View Item View Item