ANALISIS SWOT FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BANK SYARIAH (Studi Pada Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang)

Regita ardana, Rora ardhia (2023) ANALISIS SWOT FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BANK SYARIAH (Studi Pada Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
FIX SKRIPSI RORA ARDHIA REGITA ARDANA 1830603242.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Rora Ardhia Regita Ardana, NIM : 1830603242, S1 Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah, dibawah bimbingan Armansyah Walian, SE., M.Si dan Mahmud Alfan Jamil. S.H.I., MIRKH. Analisis SWOT Financial technology (Fintech) Perbankan Syariah Terhadap Kualitas Layanan Perbankan Syariah pada Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang. Penelitian kali ini memiliki tujuan yaitu guna mengetahui suatu strategi melalui analisis SWOT dari layanan mobile banking yang ada pada perbankan syariah untuk mendukung transaksi. Adapun mobile banking menjadi sebuah layanan dari perbankan dimana telah memanfaatkan teknologi informasi. Dengan layanan tersebut menjadi peluang khususnya untuk bank supaya bisa memberi sebuah nilai tambah pada nasabah. Keefektifan maupun keefisienan untuk nasabahnya yang melaksanakan beberapa transaksi dari mobile banking dalam hal ini tidak bisa terlaksana tanpa adanya dukungan internet serta telepon seluler. Transaksi dari mobile banking diantaranya informasi rekening, cek saldo, transfer uang, tagihan ataupun biaya pelatihan, pembayaran, maupun yang lain. Hingga kini banyak individu yang mulai memanfaatkan keberadaan transaksi dengan layanan mobile banking tersebut. Penelitian yang dilakukan memakai data primer melalui naskah, wawancara, website resmi, catatan lapangan, catatan, serta data sekunder dari dokumen, buku, maupun literatur yang berkaitan pada penelitian. Metode yang dipergunakan yakni metode penelitian kualitatif sebagai sebuah prosedur untuk melaksanakan riset dengan menyeluruh guna mendapatkan data yang berupa deskriptif mencakup kalimat secara tertulis serta lisan serta melalui tindakan yang bisa diobservasi dari seorang individu dengan latar belakang tertentu. Data dianalisis dengan pendekatan deskriptif analisis. Kata kunci: Analisis SWOT, proses dan prosedur layanan mobile banking.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, proses dan prosedur layanan mobile banking.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: RORA ARDHIA REGITA ARDANA 1830603242
Date Deposited: 06 Jun 2023 08:08
Last Modified: 06 Jun 2023 08:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28033

Actions (login required)

View Item View Item