Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Software Articulate Storyline Menggunakan Konteks Lelang Sadap Getah Karet Pada Materi Perbandingan

Zumiastuti, Elva Try and Afgani, Muhammad Win and Zahra, Atika (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Software Articulate Storyline Menggunakan Konteks Lelang Sadap Getah Karet Pada Materi Perbandingan. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis software articulate storyline menggunakan konteks lelang sadap getah karet pada materi perbandingan yang valid, praktis dan memiliki efek potensial terhadap minat belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah Research dan Development (R&D). Metode penelitian pengembangan dari Tessmer, yang terdiri dari tahapan preliminary dan tahap prototyping. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMPN 6 Sungai Lilin kelas VII. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan memperoleh kategori sangat valid dan sangat praktis dengan persentase sebesar 98,46% dari ahli media, 98,66% dari ahli materi, 96% dari Guru, 98,51% dari tahap one to one, 97,15% dari tahap small group, 98,75% pada tahap field test dan memiliki efek potensial terhadap angket minat belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran yaitu dari 55,26% meningkat menjadi 97,36% serta mendapat nilai dari uji N-Gain sebesar 0,94 dengan kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Articulate Storyline, Lelang, Materi Perbandingan, Media Pembelajaran.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: PERPUSTAKAAN FITK
Date Deposited: 09 Jun 2023 11:14
Last Modified: 09 Jun 2023 11:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28092

Actions (login required)

View Item View Item