Efektivitas kinerja public relations dalam menjalin hubungan dengan media massa di pemerintahan provinsi Sumatera selatan

Sapitri, Masdalena (2022) Efektivitas kinerja public relations dalam menjalin hubungan dengan media massa di pemerintahan provinsi Sumatera selatan. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
FULL BAB SKRIPSI MASDALENA SAPITRI-dikonversi (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Efektivitas Kinerja Public Relations Dalam Menjalin Hubungan Dengan Media Massa Di Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan. Dalam sebuah organisasi memerlukan humas atau PR ( public relations ) sebagai penghubung ke masyarakat baik internal maupun eksternal. Salah satu tugas humas yaitu menjalin hubungan dengan media. Penelitian ini dilakukan dibagian Publik Relations yang di Khususkan ke kasubbag hubungan media, maka dari itu adanya media yaitu untuk mempermudah kerja humas dalam menyebarkan informasi kepada publik. Seperti humas pemerintah provinsi sumatera selatan menjalin hubungan dengan banyak media, dengan menyadari dan mengetahui pentingnya posisi media dalam kinerja Public Relations. Maka dari pernyataan tersebut inilah yang melatarbelakangi penulis. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data dekskriptip. Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara. Observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa kinerja Publik Relations dalam menjalin hubungan dengan media massa di pemerintahan provinsi sumatera selatan berdasarkan indikator-indikator yang ada keseluruhannya tergolong baik karena, humas mengetahui cara kerja media dan memberikan pelayanan prima kepada media, juga sebagai sumber informasi humas menyediakan bahan untuk media dan komunikasi. Menulis siaran pers adalah pekerjaan humas yang diselesaikan untuk data agar mudah diakes media. Konferensi diatur ketika ada peristiwa atau tindakan penting, humas juga menyediakan ruang tersendiri bagi media dan humas menjalin hubungan dengan wartawan layaknya keluarga.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kunci : Efektivitas, Kinerja, Public Relations, dan Media Massa
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: MASDALENA SAPITRI 1720501056
Date Deposited: 16 Jun 2023 08:48
Last Modified: 16 Jun 2023 08:48
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28373

Actions (login required)

View Item View Item