Upaya Pasangan Tuna Daksa Dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah ( Studi Kasus Di Desa Payabakal Kec. gelumbang Kab. Muara Enim )

Pindri, Reza Epandi and Sunaryo, Sunaryo and Nurmala, Hak (2023) Upaya Pasangan Tuna Daksa Dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah ( Studi Kasus Di Desa Payabakal Kec. gelumbang Kab. Muara Enim ). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Syariah Dan Hukum.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI A5 K' PINDRI fix.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penulisan ini dilatarbelakangi oleh adanya penyandang tuna daksa yang memliki hak dan kesempatan yang sama dalam segala aspek kehidupan. Peran, fungsi, permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh penyandang cacat tuna daksa berbeda dengan keluarga lain pada umumnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan dalam upaya membentuk keluarga yang sakinah dalam keluarga penderita tuna daksa sangat rumit mengingat kondisi fisik yang tidak sempurna. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui upaya pasangan tuna daksa dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah. (2) Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pasangan tuna daksa dalam mencapai keluarga sakinah mawaddah warahmah. Penulis menyimpulkan: (1) Sama seperti pasangan pada umumnya pasangan tuna daksa juga mempunyai keinginan dan tujuan untuk menciptakan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Untuk mewujudkan hal tersebut, pasangan tuna daksa tidak semudah bisa menjadikan keluarga yang sakinah, mawaddah ,warahmah. Perlu adanya pemahaman yang dalam terhadap apa itu keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. (2) Untuk membentuk keluarga yang sesuai dengan syari’at Islam harus banyak melewati hambatan dalam berkeluarga serta harus mempertahankan keutuhan keluarga sampai kapan pun. Cara yang dilakukan setiap pasangan suami istri untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: PIDNRI REZA EPANDI 1730101125
Date Deposited: 20 Jun 2023 08:56
Last Modified: 20 Jun 2023 08:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28501

Actions (login required)

View Item View Item