ANALISIS KOMUNIKASI INTERPERSONAL CIRCLE PERTEMANAN DALAM PERUBAHAN KONSEP DIRI ( Studi pada remaja di SMA Negeri 1 Pemulutan, Kab. Ogan Ilir )

Novita, Sri (2023) ANALISIS KOMUNIKASI INTERPERSONAL CIRCLE PERTEMANAN DALAM PERUBAHAN KONSEP DIRI ( Studi pada remaja di SMA Negeri 1 Pemulutan, Kab. Ogan Ilir ). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Slideshow
BAB I- BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian berjudul “Analisis Komunikasi Interpersonal Circle Pertemanan Dalam Perubahan Konsep Diri Remaja Di SMA Negeri 1 Pemulutan”. Interaksi komunikasi yang dibangun sebuah circle pertemanan yang terjalin secara terus menerus antar individu dalam circle memberikan peningkatan kepercayaan antara masing-masing anggota, adapun bentuk interaksi yang dibangun sepertiinteraksi diskusi dan komunikasi antar pribadi, pentukkan circle pertemanan yang dibangun memiliki tujuan pembentukan circle seperti dalam hal kegiatan berlajar, circle yang terbentuk dengan berada dalam daerah yang sama dan circle pertemanan yang terbentuk dalam organisasi yang sama. Adapun rumusan masalah diangkat mengenai bentuk interaksi komunikasi yang dibangun dalam circle pertemanan sehingga dapat memberikan perubahan konsep diri pada remaja, dengan bertujuanmelihat bagaimanan perubahan yang diberikan sebuah circle pertemanan terhadap konsep diri dalam masing-masing anggota yang bergabung dalam circle pertemanan, metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif , dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa perubahan konsep diri terjadi pada setiap circle pertemanan di SMA mulai dari perubahan yang terjadi menyeluruh disetiap anggota circle sampai circle yang tidak mengalami perubahan dalam konsep diri mereka, perubahan konsep diri remaja terjadi dengan adanya faktor pendukung terjadinya perubahan konsep diri seperti adanya rasa kepercayaan diri yang baik sehingga remaja mampu untuk melakukan penentuan sikap diri untuk mengubah perilaku saat berada di circle pertemanan, circle satu daerah dan circle belajar mengalami perubahan konsep diri yang lebih tinggi karena adanya faktor pendukung perubahan tersebut ada dalam circle pertemanan yang mereka buat. Kata kunci: Circle Pertemanan,Komunikasi Interpersonal,Konsep Diri

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Circle Pertemanan,Komunikasi Interpersonal,Konsep Diri
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi > Komunikasi POS
Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: SRI NOVITA 1910501002
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:21
Last Modified: 06 Jul 2023 02:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28736

Actions (login required)

View Item View Item