ANALISIS STRATEGI PENGELOLAAN DANA ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH DALAM PEMBERDAYAAN MUSTAHIK DI LEMBAGA LAZISMU KOTA PALEMBANG

RAHAYU, MUFITA SRI (2023) ANALISIS STRATEGI PENGELOLAAN DANA ZAKAT INFAQ DAN SHADAQAH DALAM PEMBERDAYAAN MUSTAHIK DI LEMBAGA LAZISMU KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB V Mufita Sri Rahayu.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengelolaan dana zakat, infaq dan shadaqah melalui program UMKM dan juga untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat dalam pengelolaan zakat, infaq dan shadaqah. Objek penelitian di Lembaga LAZISMU Kota Palembang. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun subjek penelitian ini adalah mustahik penerima UMKM dan Lembaga LAZISMU Kota Palembang. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pengelolaan dana zakat infaq dan shadaqah dalam program UMKM di Lembaga Lazismu Kota Palembang, dengan menggunakan dua sistem yaitu sistem delik dan sistem ajuan, program tersebut sudah berjalan dengan baik. Faktor pendukung yang menjadi acuan yakni dengan adanya program-program yang ada di Lazismu, sedangkan faktor penghambatnya masih kurangnya sosialisasi media sosial kepada masyarakat, dan masih kurangnya pengetahuan amil dalam pengelolaan zakat infaq dan shadaqah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengelolaan Dana Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS), Pemberdayaan Mustahik
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: PERPUSTAKAAN FITK
Date Deposited: 24 Jul 2023 02:53
Last Modified: 24 Jul 2023 02:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29056

Actions (login required)

View Item View Item