POLA KOMUNIKASI PT GOJEK KEPADA MITRA DRIVER BIKE DI KOTA PALEMBANG DALAM MEMPERTAHANKAN MUTU KERJA SELAMA PANDEMI COVID-19

SIARNO, SONI (2023) POLA KOMUNIKASI PT GOJEK KEPADA MITRA DRIVER BIKE DI KOTA PALEMBANG DALAM MEMPERTAHANKAN MUTU KERJA SELAMA PANDEMI COVID-19. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SONI SIARNO 1930701046.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pola komunikasi PT Gojek di kota Palembang dalam meningkatkan mutu kerja selama pandemi covid-19. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pola komunikasi dan bagaimana komunikasi efektif pihak gojek dalam mempertahankan mutu kerja selama pandemi. Teori yang digunakan ialah teori pola komunikasi organisasi yang dikembangkan oleh Carl I. Hovland. Metodologi penelitian yang digunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dan kesimpulan dalam mempertahankan mutu kerja pihak gojek menggunakan komunikasi pola roda dan komunikasi pola rantai. Yang mana komunikasi pola roda difokuskan kepada seorang penanggung jawab dari perusahaan untuk menyebarkan informasi kepada rekan rekan driver tanpa melalui perantara pihak yang sudah ditentukan sedangkan komunikai pola rantai merupakan pola yang di dalamnya ada seorang komunikator yang menjadi pemimpin dalam penyampaian informasi kemudian komunikan akan melakukan penyebaran informasi lebih lanjut kepada rekan driver dan sebaliknya. Dan komunikasi efektif menggunakan komunikasi melalui media aplikasi dan simbol dalam bentuk stiker untuk mempertahankan kualitas kerja driver gojek Kata Kunci : Komunikasi Efektivitas Organisasi, Pola Komunikasi Organisasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:13
Last Modified: 25 Jul 2023 07:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29130

Actions (login required)

View Item View Item