STRATEGI PENGELOLA PERPUSTAKAAN DALAM MENUMBUHKAN MINAT BACA SISWA DI SMPN PALEMBANG

FARHANI RAHMATILLAH, NIM. 1554400031 (2018) STRATEGI PENGELOLA PERPUSTAKAAN DALAM MENUMBUHKAN MINAT BACA SISWA DI SMPN PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
FARHANI R (1554400031).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul ”Strategi Pengelola Perpustakaan dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa di SMPN 10 Palembang”. Fokus penelitian ini yaitu pada cara/bentuk strategi yang dilakukan pengelola perpustakaan dalam menumbuhkan minat baca siswa.Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan pengelola perpustakaan dalam menumbuhkan minat baca siswa di SMPN 10 Palembang dan mengetahui kendala yang dihadapi pengelola perpustakaan dalam menumbuhkan minat baca siswa di SMPN 10 Palembang.Penelitian ini dikategorikan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif.Sementara itu, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan metode observasi, wawancara semi terstruktur dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Dalam hal ini strategi pengelola perpustakaan SMPN 10 Palembang dalam menumbuhkan minat baca siswa yaitu dengan:1) pemberian tugas membaca yang dilakukan melalui guru bidang studi,2) pemberian bimbingan teknis membaca, 3) program 5 menit membaca sebelum pelajaran berakhir,4) memberikan reward setiap tahun bagi siswa yang sering berkunjung ke perpustakaan, 5)display book, 6) jam wajib kunjung perpustakaan, 7) mengadakan promosi perpustakaan, dan 8) menyediakan ruang baca yang nyaman. Kendala yang dihadapi pengelola perpustakaan dalam menumbuhkan minat baca yaitu: 1) diantara anak ada yang tidak suka membaca, 2) buku kadang berantakan, rusak atau hilang. Kata Kunci:Perpustakaan, Sekolah, Minat Baca,Strategi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:05
Last Modified: 14 Feb 2019 08:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/2920

Actions (login required)

View Item View Item