PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA UNTUK SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH

Anggela, Ica (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA UNTUK SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan model Discovery Learning pada materi barisan dan deret aritmatika di kelas VIII yang memenuhi kriteria valid, praktis dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (development research) dengan menggunakan model Tessmer yang terdiri dari tahap self evaluation, expert review, one-to-one, small group dan field test. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII terdiri dari 26 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu lembar wawancara, angket, dan tes. Berdasarkan hasil penelitian ini LKPD yang dikembangkan berkategori valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar peserta didik. Sehingga media pembelajaran LKPD dengan model discovery learning tersebut layak digunakan dalam pembelajaran matematika pada materi barisan dan deret aritmatika.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar, LKPD, Discovery Learning, Barisan dan Deret Aritmatika
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: PERPUSTAKAAN FITK
Date Deposited: 07 Aug 2023 09:01
Last Modified: 07 Aug 2023 09:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29478

Actions (login required)

View Item View Item