Pengaruh Media Permainan Edukasi Pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMA Negeri Semendawai Suku III Kab. OKU Timur

Yuliasari, Evi (2023) Pengaruh Media Permainan Edukasi Pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMA Negeri Semendawai Suku III Kab. OKU Timur. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I EVI YULIASARI.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V EVI YULIASARI.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh media permainan edukasi pada mata pelajaran PAI terhadap prestasi belajar siswa di SMA Negeri Semendawai Suku III Kab. OKU Timur. Dengan mengetahui hubungan antar keduanya untuk dapat menjawab rumusan dari permasalahan yang ada dalam penelitian. Jenis Penelitian adalah Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yakni seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 187 orang. Kemudian yang menjadi sampel pada penelitian ini yaitu kelas XI. MIPA I yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data berupa Observasi, Tes dan Dokumentasi. Teknik analisis data menerapkan rumus Uji “t”. Berdasarkan penguji hipotesis yang telah dilakukan dengan menggunakan perhitungan uji “t” yang hasilnya sebesar 21,62. Dengan df sebesar 31 diperoleh dari t0 lebih besar daripada tt (baik pada taraf signifikan 5% dan 1%, 2,04 < 21,62 > 2,68. Dengan demikian, berarti hipotesis alternatif (ha) yang berbunyi: pengaruh media permainan edukasi pada mata pelajaran PAI memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan prestasi belajar siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Semendawai Suku III Kab. OKU Timur.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media Permainan Edukasi dan Prestasi belajar.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: EVI YULIASARI 1930202294
Date Deposited: 09 Aug 2023 02:29
Last Modified: 09 Aug 2023 02:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29558

Actions (login required)

View Item View Item