PENGARUH LAYANAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG MERDEKA

ZAHRA, NADYA AZ (2023) PENGARUH LAYANAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP PALEMBANG MERDEKA. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER NADYA AZ ZAHRA.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK NADYA AZ ZAHRA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA NADYA AZ ZAHRA.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Kepuasan dan loyalitas merupakan faktor penting dan menjadi tujuan setiap perusahaan tak terkecuali perbankan. Selain menjadi faktor penting bagi kelangsungan hidup perusahaan, memuaskan kebutuhan nasabah juga dapat meningkatkan keunggulan bank. Nasabah yang puas terhadap suatu produk dan jasa pelayanan cenderung menggunakan kembali jasa pada saat kebutuhan yang sama muncul kembali di kemudian hari. Layanan mobile banking di era teknologi menjadi pilihan bagi nasabah, oleh karena itu E-Service Quality serta E-Trust perlu dibangun demi mencapai loyalitas dan kepuasan nasabah. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality dan E-Trust terhadap loyalitas nasabahnya yang dalam hal ini kepuasan nasabah menjadi variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Palembang Merdeka. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah melalui kuesioner menggunakan skala likert. Populasinya berjumlah 2.100 nasabah melalui karakteristik pengguna BSI Mobile lebih dari satu kali dalam satu bulan. Sampelnya berjumlah 95 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Path Coefficient menunjukkan bahwa E-Service Quality dan E-Trust memberikan pengaruh positif dan signifikan pada loyalitas nasabah. E-Service Quality dan E-Trust juga memberikan pengaruh positif dan signifikan pada kepuasan nasabahnya. Kepuasan nasabah dapat memediasi pengaruh E-Service Quality dan E-Trust pada loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Trust, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: NADYA AZ ZAHRA 1910603020
Date Deposited: 09 Aug 2023 02:05
Last Modified: 09 Aug 2023 02:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29571

Actions (login required)

View Item View Item