optimalisasi operasi razia mesum di kost - kostan oleh polisi pamong praja kota palembang dalam perspektif hukum pidana islam

Putri ardiana, putri Arduana optimalisasi operasi razia mesum di kost - kostan oleh polisi pamong praja kota palembang dalam perspektif hukum pidana islam. optimalisasi operasi razia mesum di kost - kostan oleh polisi pamong praja kota palembang dalam perspektif hukum pidana islam.

[img] Text
Skripsi putri ardiana (cetak) .docx

Download (1MB)

Abstract

Perbuatan atau tindak pidana yang akhir-akhir ini terjadi baik dikalangan masyararakat umum maupun remaja di lingkungan perkuliahan dan harus dipertanggung jawabkan sesuai dengan asas legalitas yaitu salah satunya tindak pidana asusila. Tindak pidana asusila sendiri ada berbagai macam salah satunya yaitu tindakan mesum dikost-kostan dan penginapan. Hal tersebut bukanlah sebuah rahasia umum dikalangan masyarakat, melainkan banyak sekali dijumpai remaja yang melakukannya. Perbuatan mesum yang dilakukan oleh sepasang manusia diluar hubungan pernikahan yang sah, maka dapat dikatakan suatu perzinahan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode jenis lapangan yaitu Yuridis Empiris dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan (Field Research). Hasil peneilitian mengungkapkan bahwa para pelanggar dapat dikenakan hukuman berdasarkan pasal 9 Peraturan Daerah Kota Palembang nomor 2 tahun 2004 tentang pemberantasan pelacuran. Menurut Hukum Pidana Islam hukuman bagi pelanggar terhadap perbuatan mesum yaitu jarimah zina. Zina terbagi menjadi dua yaitu zina muhsan, diberikan hukuman rajam dan dilempari batu sampai meninggal, sedangkan zina ghairu muhsan, diberikan hukuman cambuk sebanyak seratus kali dan diasingkan ketempat yang jauh dari penduduk. Kata kunci: Optimalisasi, Satuan Polisi Pamong Praja, Operasi Razia Mesum.

Item Type: Article
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Depositing User: PUTRI ARDIANA 1820103136
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:24
Last Modified: 10 Aug 2023 08:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29617

Actions (login required)

View Item View Item