Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di Danau Teloko Kayuagung

Thohiri, Fahmi (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di Danau Teloko Kayuagung. Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di Danau Teloko Kayuagung, 3 (1). pp. 1-7. ISSN 2807-6087

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FAHMI THOHIRI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran dinas pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisata di Danau Teloko Kayuagung. Pariwisata mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat yang dilihat dari beberapa aspek yaitu, ekonomi, sosial, dan budaya. Di Negara berkembang pariwisata menjadi andalan pendapatan negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand. Pengembangan kepariwisataan berkaitan erat dengan pelestarian budaya bangsa, dengan memanfaatkan seluruh potensi keindahan alam dan kekayaan alam. Pemanfaatan disini bukan berarti merubah secara total, tetapi lebih berarti mengelola, memanfaatkan dan melestarikan setiap potensi yang ada, potensi tersebut dapat menjadi daya tarik wisata. Pengelolaan dan pemanfaatan potensi pariwisata yang dimiliki daerah juga dikelola oleh masing-masing daerah. Begitu juga halnya di Kayuagung yang memiliki banyak potensi dan sumber daya alam yang dapat dikembangkan sebagai daya tarik wisata dan pusat rekreasi masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata dalam Meningkatkan Kunjungan di Danau Teloko Kayuagung, dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat Dinas Pariwisata dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di Danau Teloko. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori the City as an Entertainment Machine yang dikemukakan oleh Clark. Hasil penelitian adalah Periklanan, Public Relation, Publisitas Sales Promotion, Personal Selling (Penjualan tatap muka) dan Faktor pendukung Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten OKI dalam melakukan pemasaran yaitu, Objek Wisata, Sarana dan Prasarana. Serta Faktor penghambat Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten OKI dalam melakukan pemasaran yaitu, Bahasa Daerah, Sumber Daya Manusia. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran Pariwisata

Item Type: Article
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: FAHMI THOHIRI 1730501094
Date Deposited: 14 Aug 2023 01:45
Last Modified: 14 Aug 2023 01:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29663

Actions (login required)

View Item View Item