PENGARUH WORK ENGAGEMENT, STRES KERJA, LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG

SATITI, AULIA HENING (2023) PENGARUH WORK ENGAGEMENT, STRES KERJA, LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy

Abstract

Work engagement, stress kerja dan locus of control merupakan faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan Bank Sumsel Babel Syariah Palembang. Berdasarkan research gap yang meneliti bahwa terdapat pengaruh work engagement terhadap kinerja karyawan dan tidak terdapat pengaruh work engagement terhadap kinerja karyawan, terdapat pengaruh stress kerja terhadap kinerja karyawan, tidak berpengaruh stress kerja terhadap kinerja karyawan, serta terdapat pengaruh locus of control terhadap kinerja karyawan dan locus of control tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Tujuannya untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang sama antara research gap dan penelitian yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner dan wawancara dengan wakil bidang umum bapak Dipo Nugraha dan salah satu karyawan Bank Sumsel Babel Syariah, sedangkan data sekunder penelitian ini dihasilkan dari jurnal, website, dan penelitian terdahulu. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai Bank Sumsel Babel Syariah Palembang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 39 karyawan. Teknik analisis data dan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode SEM (structural Equation Modelling) dengan bantuan aplikasi SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel work engagement tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai p value > 0.05 (0.064 > 0.05), dan variabel stress kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai p value > 0.05 (0.449 > 0.05), sedangkan terdapat pengaruh antara variabel locus of control terhadap kinerja karyawan dengan nilai p value < 0.05 (0.000). maka dapat disimpulkan bahwa work engagement dan stress kerja tidak dapat mempengaruhi kinerja karyawan apabila Pimpinan Bank sumsel mempunyai locus of control yang baik. Hal itulah yang menjadi tolak ukur seseorang dalam melakukan tindakan dengan mempertimbangkan dan mengevaluasi secara mandiri apa yang perlu diperbaiki sehingga stress kerja dapat dihindari oleh seluruh karyawan. Selain itu, pentingnya membangun komunikasi yang baik juga dapat meningkatkan kinerja karyawan Bank Sumsel Babel Syariah Palembang. Kata kunci : work engagement, stress kerja, locus of control dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: work engagement, stress kerja, locus of control dan kinerja karyawan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: AULIA HENING SATITI 1930603155
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:05
Last Modified: 16 Aug 2023 03:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29743

Actions (login required)

View Item View Item