tharfi. s.e, qasiratut (2023) pengaruh produk lokasi dan promosi terhadap minat non muslim menjadi nasabah pada pt bank sumsel babel syariah cabang syariah palembang. Undergraduate Thesis thesis, universitas islam negeri raden fatah palembang.
Slideshow
Cover_merged.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Qasiratut Tahrfi NIM. 1920601303 Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Warga Non Muslim Menjadi Nasabah Pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang“. Dibawah Pembimbing Skripsi I Bapak Dr. Renol Sumantri, M.E.I dan Pembimbing II Abu Bakar Sidik, M.E.Sy. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh produk, lokasi dan promosi terhadap minat nasabah non muslim menjadi nasabah pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Jenis penelitiaan ini adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument untuk mengambil sampel sebanyak 40 responden, merupakan masyarakat yang berminat menjadi nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel produk (X1) mempunyai pengaruh negatif terhadap minat nasabah non muslim menjadi nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang dengan nilai signifikansi 0,243 > 0,05 dan secara parsial variabel lokasi (X2) dan promosi (X3) berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat nasabah non muslim menjadi nasabah pada Pt. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang sebab mempunyai nilai signifikansi < 0,05 (0,000 untuk variabel lokasi dan 0,003 untuk variabel promosi). Secara simultan variabel lokasi (X2) dan promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat menabung pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini bagi Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan masukan pihak manajemen guna meningkatkan produk, lokasi dan promosi sehingga perusahaan dapat meningkatkan prestasi dan pencapaian keuntungan menjadi lebih baik. Kata Kunci : Minat Nasabah, Produk, Lokasi dan Promosi
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Nasabah, Produk, Lokasi dan Promosi |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan > Bank sentral, bank dagang, bank Internasional 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan > Bunga dan diskon Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | QASIRATUT THARFI 1920603103 |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 04:01 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 04:01 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29848 |
Actions (login required)
View Item |