STRATEGI KOMUNIKASI GURU PAUD DALAM MEMOTIVASI ANAK SELAMA PEMBELAJARAN ONLINE (STUDI PADA PAUD NURUL TAQWA SRIMULYA KOTA PALEMBANG)

Bintari, Eka Wahyu (2023) STRATEGI KOMUNIKASI GURU PAUD DALAM MEMOTIVASI ANAK SELAMA PEMBELAJARAN ONLINE (STUDI PADA PAUD NURUL TAQWA SRIMULYA KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Eka Wahyu Bintari 1710701011.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sejak berlakunya kebijakan pembelajaran online di masa pandemi Covid-19 membuat para orangtua dan Guru terutama siswa Paud menjadi tidak maksimal dalam pembelajaran. Pada penelitian ini, peneliti melakukan penelitian di lokasi Paud Nurul Taqwa Kecamatan Sematang Borang kota Palembang. Karena di Paud Nurul Taqwa ini tidak hanya kesulitan dalam anak untuk belajar secara online namun juga keterbatasan fasilitas untuk mendukung pembelajaran online tersebut, dan itu sangat menghambat kegiatan belajar mengajar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi hingga Motivasi dari Guru Paud agar anak mudah mengerti dalam belajar, dengan berdasarkan Teori Belajar. Serta metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kualitatif Deskriptif dengan teknik nya yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi serta untuk mendapatkan hasil yang maksimal peneliti mengambil 7 informan yaitu 5 guru dan 2 orangtua dari murid Paud Nurul Taqwa. Pada hasil penelitian ini kita dapat memahami bahwa Strategi Komunikasi Guru Paud harus baik, terencana, disesuaikan dengan minat serta karakter anak masing-masing yaitu dengan cara bermain dan bercerita. Kemudian yang terakhir Guru harus dapat memotivasi anak agar cepat mengerti dan bersemangat dalam pembelajaran online. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi, Motivasi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:57
Last Modified: 23 Aug 2023 04:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29919

Actions (login required)

View Item View Item