Rencana Pengembangan Destinasi Wisata Danau Shuji Lembak Dan Implikasinya Bagi Masyarakat Lokal Di Kabupaten Muara Enim”.

yustati, yustati (2022) Rencana Pengembangan Destinasi Wisata Danau Shuji Lembak Dan Implikasinya Bagi Masyarakat Lokal Di Kabupaten Muara Enim”. Rencana Pengembangan Destinasi Wisata Danau Shuji Lembak Dan Implikasinya Bagi Masyarakat Lokal Di Kabupaten Muara Enim”. (96). (Unpublished)

[img] Text
BAB I yustati.docx
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V yustati.docx
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy

Abstract

Indonesia sebagai negara yang terkenal dengan wisata yang cukup banyak termasuk destinasi wisata di Sumatera Selatan. Destinasi di Sumatera Selatan yang cukup menarik di Kabupaten Muara Enim salah satunya adalah Wisata Danau Shuji Lembak. Wisata Danau Shuji Lembak memiliki potensi destinasi wisata yang menarik sehingga pemerintah Kabupaten Muara Enim merencanakan Pengembangan Destinasi Wisata tersebut untuk meningkatkan sektor perekonomian. Penelitian ini akan membahas tentang Rencana Pengembangan Destinasi Wisata Danau Shuji Lembak dan Implikasinya bagi Masyarakat Lokal di Kabupaten Muara Enim Jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data primer yaitu dari wawancara dan sumber data skunder dari literatur. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Analisis penelitian di tempuh dengan reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian adalah Rencana Pengembangan Destinasi Wisata Danau Shuji Lembak yaitu memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan atraksi di Danau Shuji Lembak sehingga menjadi daya tarik unggul bagi wisatawan. Kerjasama dengan pihak Trevel Agent membuat perjalanan wisatawan praktis dan tidak terburu-buru, meningkatkan pemeliharaan dan keberagaman atraksi yang belum ada untuk menarik minat wisatawan dan menambahkan rambu-rambu jalan supaya wisatawan yang ingin berkunjung tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Implikasinya bagi Masyakata Lokal di Kabupaten Muara Enim yaitu Implikasi Ekonomi, Implikasi Sosial, Implikasi Budaya, dan Implikasi politik Kata Kunci: Rencana Pengembangan, Wisata, Danau Shuji Lembak, Masyarakat Lokal, Muara Enim

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rencana Pengembangan, Wisata, Danau Shuji Lembak, Masyarakat Lokal, Muara Enim
Subjects: Adab dan Humaniora > Politik Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: Yustati - -
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:13
Last Modified: 01 Sep 2023 08:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30043

Actions (login required)

View Item View Item