ANALISIS PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR: 1835/PDT/2017 TERHADAP SENGKETA KEPEMILKKAN HAK ATAS TANAH (STUDI KASUS DI JALAN SUDIRMAN SAMPING RS. CHARITAS KOTA PALEMBANG)

Septiana, Rizka Dwi (2023) ANALISIS PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR: 1835/PDT/2017 TERHADAP SENGKETA KEPEMILKKAN HAK ATAS TANAH (STUDI KASUS DI JALAN SUDIRMAN SAMPING RS. CHARITAS KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
coverr Rizka Dwi Septiana.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Rizka Dwi Septiana.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text
BAB I Rizka Dwi Septiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II Rizka Dwi Septiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Rizka Dwi Septiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Rizka Dwi Septiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Rizka Dwi Septiana.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Analisis Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 1835/Pdt/2017 terhadap sengketa kepemilikan hak atas tanah (Studi kasus di jalan Jendral Sudirman samping Rs.Charitas Kota Palembang)”, Latar belakang permasalahan dalam skripsi ini ialah adanya terjadi perebutan hak kekuasaan kepemilikan atas tanah tersebut yang dimana kedua pihak mengakui adanya hak atas kepemilikan tanah dengan Alat bukti dan Surat Keterangan hak milik atas tanah mereka masing-masing. Adapun rumusan masalah yang telah disajikan tentang Pertimbangan hakim dalam putusan perkara Nomor: 1835 K/Pdt/2017 terhadap Sengketa Kepemilikan Hak Atas Tanah dan Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Penyelesaian Sengketa Kepemilikan Hak atas Tanah. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini ialah penelitian Kepustakaan (library search).Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan bahan bacaan seperti buku, jurnal kajian hukum,Undang-Undang dan internet. Analisis data yang digunakan ialah analisis deskripif kualitatif dengan menganalisis apakah putusan perkara tersebut sudah disebut adil dan telah sesuai dengan Prinsip Hukum Ekonomi Syariah Adapun hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Pertimbangan Hakim terhadap Sengketa Kepemilikan Hak Atas Tanah pada putusan Nomor: 1835 K/Pdt/2017 telah sesuai dengan bukti kepemilikan yang ada serta adil dalam memastikan hak kepemilikan yang diberikan kepada pihak yang memilki pembuktian yang sah, dan Tinjauan Hukum Ekonomi Syariah terhadap Sengketa Kepemilikan Hak Atas Tanah telah sejalan dengan Prinsip-Prinsip Hukum Ekonomi Syariah yaitu Prinsip Keadilan dalam Pengadilan Mahkamah Agung. Kata Kunci: Sengketa Tanah, Hak Kepemilikan, Hukum Ekonomi Syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sengketa Tanah, Hak Kepemilikan, Hukum Ekonomi Syariah
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara
Syariah dan Hukum > Hukum (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah)
Depositing User: RIZKA DWI SEPTIANA 1930104099
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:05
Last Modified: 31 Aug 2023 01:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30159

Actions (login required)

View Item View Item