Dampak Pembangunan Ekonomi Di Kabupaten Oku Timur Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Usaha Penggilingan Padi Di Desa Sriwangi Ulu, Kec. Semendawai Suku III, Kab. Oku Timur)

Putri, Ria Anisa (2023) Dampak Pembangunan Ekonomi Di Kabupaten Oku Timur Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Usaha Penggilingan Padi Di Desa Sriwangi Ulu, Kec. Semendawai Suku III, Kab. Oku Timur). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Coverr.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrakk.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
Bab I..pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text
Bab II...pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab III...pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV...pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V..pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka...pdf

Download (433kB) | Preview

Abstract

Pembangunan ekonomi sering di cirikan salah satunya dengan Pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah di berbagai daerah tidak lepas dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. seperti pembangunan infrastruktur jalan yang di lakukan di desa Sriwangi Ulu, Kec.Semendawai Suku III, Kabupaten Oku Timur, Provinsi Sumatera Selatan. yang mana pembangunan jalan diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempermudah berbagai aktivitas masyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pembangunan jalan dalam pengembangan usaha masyarakat Desa Sriwangi Ulu dan menjelaskan dampak pembangunan jalan bagi usaha penggilingan padi di Desa Sriwangi Ulu, Kec.Semendawai Suku III, Kab. Oku Timur. Metode penelitian kualitatif menggunakan data primer dengan melakukan wawancara (interview) secara langsung dengan para pemilik usaha penggilingan padi yang ada di desa Sriwangi Ulu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembangunan jalan yang dilakukan dinilai berhasil dalam pengembangan usaha penggilingan padi di desa Sriwangi Ulu. Hal ini bisa dilihat dari semakin berkembang pesatnya usaha tersebut setelah adanya pembangunan jalan. Adapun dampak pembangunan jalan bagi usaha penggilingan padi di desa Sriwangi Ulu yakni mudahnya proses pengambilan dan pengiriman gabah/padi, banyaknya pelanggan dari luar desa, murahnya ongkos angkut gabah/padi, membuka lapangan pekerjaan dan kembali normalnya harga beras. berdasarkan hasil wawancara di ketahui bahwa pembangunan jalan bagi Usaha Penggilingan padi mendatangkan banyak dampak positif bagi pemilik usaha, karyawan maupun masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan konsep ekonomi Islam, yang mana ekonomi Islam bertujuan untuk kemaslahatan dalam meningkatkan kehidupan manusia. Kata Kunci : Dampak, Pembangunan, Perspektif Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Dampak, Pembangunan, Perspektif Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: RIA ANISA PUTRI 1920602130
Date Deposited: 07 Sep 2023 00:24
Last Modified: 07 Sep 2023 00:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30512

Actions (login required)

View Item View Item