PERSEPSI MASYARAKAT DESA BANYU URIP KECAMATAN TANJUNG LAGO KABUPATEN BANYUASIN TERHADAP ZAKAT PERTANIAN DALAM PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2011 TENTANG PENGELOLAAN ZAKAT

Ramadayani, Nila (2021) PERSEPSI MASYARAKAT DESA BANYU URIP KECAMATAN TANJUNG LAGO KABUPATEN BANYUASIN TERHADAP ZAKAT PERTANIAN DALAM PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2011 TENTANG PENGELOLAAN ZAKAT. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Persepsi Masyarakat Desa Banyu Urip Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin Terhadap Zakat Pertanian Dalam Perspektif Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat”, berdasarkan permasalahan yang terjadi pada masyarakat Desa Banyu Urip Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin yang di latar belakangi dengan kurangnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang zakat pertanian. Karena tidak ada lembaga khusus yang mengelola zakat, sehingga potensi zakat pertanian di Desa tersebut kurang begitu optimal pengelolaannya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field reserch), dengan menggunkan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi terhadap masyarakat petani di Desa Banyu Urip Kecamatan Tanjung Lago dan data Sekunder dalam penelitian ini di peroleh dari Undang-Undang Nomor23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat, Kitab Zakat, serta dari buku-buku terkait. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa potensi zakat yang dapat dikeluarkan di Desa Banyu Urip Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin masyarakat Desa menunaikan zakat hasil pertanian dengan diberikan langsung kepada orang-orang fakir, miskin, tetangga, serta saudara atau kerabat mereka sendiri. Selain itu, dalam menunaikan zakatnya petani di Desa Banyu Urip masih belum sesuai dengan syariat Islam dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat. Kata Kunci: Zakat, Zakat Hasil Pertanian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Zakat, Zakat Hasil Pertanian.
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Syariah dan Hukum > Hukum (Umum)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah)
Depositing User: NILA RAMADAYANI 14170121
Date Deposited: 08 Sep 2023 06:52
Last Modified: 08 Sep 2023 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30534

Actions (login required)

View Item View Item