PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHATIME (STUDI PADA MAHASISWA FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

Karina, Dhiyaah (2023) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHATIME (STUDI PADA MAHASISWA FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Potensialnya pertumbuhan pasar-pasar internasional dan multinasional menyebabkan semakin cepatnya pertumbuhan pemasaran produk-produk asing di suatu negara. Produk minuman yang diperjualbelikan di Indonesia tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri. Minuman kekinian Chatime yang berasal dari negara yang mayoritas masyarakatnya menganut agama Budha dan Tao telah hadir di Indonesia selama 12 tahun dan disambut baik oleh masyarakat Indonesia dibuktikan dengan adanya lebih dari 300 gerai dibuka yang tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2019, tetapi baru mendapatkan sertifikat halal di awal tahun 2020 sejak berdirinya di tahun 2011. Penelitian ini bertujuan meneliti pengaruh country of origin dan sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian produk Chatime pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan jenis kuantitatif yang mana data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini melibatkan mahasiswa tahun angkatan 2019-2022 dengan disebarkannya kuesioner online melalui google form, sehingga didapat sebanyak 97 sampel responden dari 4 program studi yakni S2 Ekonomi Syariah, S1 Ekonomi Syariah, S1 Perbankan Syariah, dan S1 Manajemen Zakat dan Wakaf. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.2.9 Berdasarkan aplikasi SmartPLS 3.0 hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel country of origin dan sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Chatime. Dengan demikian, didapatkan hasil H1 dan H2 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Country Of Origin, Sertifikasi Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: DHIYAAH KARINA 1920602043
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:21
Last Modified: 12 Sep 2023 08:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30652

Actions (login required)

View Item View Item