UPAYA MASYARAKAT DALAM MENGURANGI PENCEMARAN LINGKUNGAN KEBAKARAN HUTAN DI KAYUAGUNG KABUPATEN OKI

CANIA SEPTIANA, RISMA (2023) UPAYA MASYARAKAT DALAM MENGURANGI PENCEMARAN LINGKUNGAN KEBAKARAN HUTAN DI KAYUAGUNG KABUPATEN OKI. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Kebakaran hutan yang sering terjadi yang merupakan akibat dari kebakaran hutan yang memiliki faktor penunjang yaitu perilaku masyarakat yang berubah dan mengakibatkan kebijaksanan pemerintah, perilaku masyarakat berhubungan dengan tidak berfungsi aturan yang bisa merugikan masyarakat lingkungan akan tergantung pada ekosistemnya yang memiliki dorongan untuk mencintai, memelihara dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan kerusakan lingkungan. Pencemaran lingkungan yang berdampak pada berubah tatanan lingkungan disebabkan oleh kegiatan manusia yang mengakibatkan proses alam akibat kualitas lingkungan menurun, sehingga menjadi fatal, lingkungan yang ditata sebaik-baiknya untuk menjaga kehidupan.Mengurangi dalam kebakaran hutan yaitu tidak sembarangan membuang sampah dan menjaga lingkungan. Dampak kebakaran yang dirasakan bagi manusia berdasarkan kerugian ekonomis, hilangnya manfaat dari potensi hutan yaitu tegakan pohon hutan yang biasa digunakan bagi manusia untuk memenuhi kebutuhannya, Kebakaran hutan yang menimbulkan positif dan negative dari kekurangan ekonomis dan hilangnya manfaat potensi hutan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, pertama, Apa dampak dari kebakaran hutan di kayuagung kabupaten OKI?, yang kedua, Bagaimana upaya mengurangi pencemaran lingkungan kebakaran hutan di kayuagung kabupaten OKI?. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Dengan teknik pengumpulan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini penelitian mendapatkan bahwasanya dari dampak kebakaran hutan di kayuagung kabupaten OKI yang dilakukan oleh dinas badan penanggulangan bencana daerah di kabupaten OKI. Dampak kebakaran hutan di kayuagung sangat menurun dari segi kebakaran hutan dan kesehatan masyarakat, melihat kondisi lingkungan di kabupaten OKI agar bisa melihat kondisi hutan yang ada di kabupaten OKI melakukan pemantauan dan peninjauan lapangan atau ground check bersama dinas-dinas terkait untuk mengantisipasi dan menangani terjadinya kekeringan serta potesi kebakaran hutan dan lahan dan membantu masyarakat yang rawan terjadinya kebakaran hutan di wilayah kabupaten OKI.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Upaya Masyarakat Mengurangi Pencemaran Lingkungan Dan Kebakaran Hutan
Subjects: 200 Agama > 297 Islam > 2x0 Karya Islam Umum
200 Agama > 297 Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam
200 Agama > 297 Islam > 2x9 Sejarah, Islam dan Modernisasi
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 360 Masalah dan layanan sosial > Masalah-masalah sosial dan kesejahteraan sosial
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 360 Masalah dan layanan sosial > Masalah-masalah kesejahteraan sosial
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 360 Masalah dan layanan sosial > pelayanan sosial
Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Risma Septiana Cania
Date Deposited: 13 Sep 2023 02:04
Last Modified: 13 Sep 2023 02:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30706

Actions (login required)

View Item View Item