Strategi Guru PAI Dalam Mengatasi Self Harm (Dimerngke Self Harmnyo) Menjelang Ujian Sekolah Pada Siswa Kelas IV SDN 1 Serinanti Kecamatan Pedamaran

Fadhilah, Winda Dwi (2023) Strategi Guru PAI Dalam Mengatasi Self Harm (Dimerngke Self Harmnyo) Menjelang Ujian Sekolah Pada Siswa Kelas IV SDN 1 Serinanti Kecamatan Pedamaran. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Dapus.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Strategi Guru PAI dalam Penelitian ini mengkaji tentang Strategi Guru PAI dalam Mengatasi Self Harm Menjelang Ujian Sekolah Pada Siswa Kelas IV Di SDN 1 Serinanti Kecamatan Pedamaran. Untuk mengatasi siswa yang berperilaku self harm, strategi guru sangat diperlukan terkhususnya bagi guru PAI. Tujuan yang dicapai pada penelitian ini yaitu (1). Untuk mengetahui apa saja gejala siswa yang mengalami self harm (2). Untuk mengetahui strategi guru PAI dalam mengatasi masalah self harm pada siswa di SDN 1 Serinanti (3). Untuk mengetahui faktor apa saja yang membuat siswa melakukan self harm. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi. untuk mendapatkan data penulis sumber data primer dalam penelitian ini ialah kepala sekolah ibu Yusni, guru PAI ibu Darmawati siswa dan beserta siswa A SDN 1 Serinanti Kecamatan Pedamaran. kemudian data sekunder ialah berupa buku, dokumen, referensi yang berkaitan serta hal yang mendukung penelitian. Berdasarkan Hasil penelitiannya bahwa Gejala self harm yang dialami siswa “A” di SDN 1 Serinanti setelah melakukan self harm yaitu emosi negatif atau perasaan yang bersifat negatif seperti kecemasan, takut, stress, tidak percaya diri, gugup, gelisah, kecewa, sedih, bersalah dan rasa bosan yang berlebihan. dan emoticon skill yang berupa keterampilan dalam mengendalikan emosi atau perasaan positif dan negative, kurang perhatian dari orangtua, sehingga strategi guru PAI ialah mempunyai tiga aspek yaitu pengorganisasian pembelajaran, penyampaian pembelajaran, dan pengelolaan pembelajaran. Serta melalui pendekatan individual. Adapun faktor penyebab self harm yang dialami siswa-siswi tersebuti yaitu, faktor keluarga, faktor individual, faktor belajar serta faktor sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru ,Pendidikan Agama Islam, Self Harm, Pembelajaran.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: WINDA DWI FADHILAH 1930202148
Date Deposited: 18 Sep 2023 05:02
Last Modified: 18 Sep 2023 05:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30768

Actions (login required)

View Item View Item