Penerapan Model Pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) Dalam Meningkatkan Berpikir kritis Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama islam Di MTS Negeri 1 Kota Palembang

Hanak, Basmalatul (2023) Penerapan Model Pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) Dalam Meningkatkan Berpikir kritis Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama islam Di MTS Negeri 1 Kota Palembang. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran adalah yang mengkaitkan secara langsung dengan realitas kehidupan peserta didik sangat diperlukan maka dari itu kecakapan analisis sanggup memberi pelajaran. Model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) ialah cara memfokuskan pelajar agar bisa menguraikan, mengaitkan dan mengkaji soal sampai tahap pengurusan masalah hingga mewajibkan pelajar akan rajin bertukar pikiran di forum diskusi serta membentuk kelompok kecil selama prosedur pembelajaran. Tujuan penelitian adalah untuk mengatahui penerapan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) dalam meningkatkan berpikir kritis siswa kelas 8 pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di MTS Negeri 1 Kota Palembang, dan mengetahui hasil sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS). Penelitian ini mengunakan jenis kuantitatif Pre-Experimental Design One Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini yaitu peserta didik kelas 8 h yang memiliki jumlah 32 peserta didik. Dengan menggunakan model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berpikir kritis siswa dalam belajar melalui model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam materi adab bersosial media. Berpikir kritis pada kelas sebelum bisa dilihat dari nilai dengan hasil presentasi sekor tertinggi sebanyak 0% katagori sedang 75%, dan katagori rendah 25%. Kemudian pada kelas sesudah tinggi, dibuktikan dengan 37,5%, katagori sedang 50%, dan katagori rendah 12,5%. Dari statistik data tersebut maka terekspos model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS) bisa meningkatkan berpikir kritis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Model pembelajaran Search, Solve, Create and Share (SSCS), Meningkatkan Berpikir Kritis.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: BASMALATUL HANAK 1930202259
Date Deposited: 21 Sep 2023 01:33
Last Modified: 21 Sep 2023 01:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30882

Actions (login required)

View Item View Item