PERAN LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL (LAZNAS) INISIATIF ZAKAT INDONESIA (IZI) SUMATERA SELATAN DALAM MENCAPAI SUSTAINABLE DEVEPLOMENT GOALS DI LIMA PILAR PROGRAM

wati, Nirma (2023) PERAN LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL (LAZNAS) INISIATIF ZAKAT INDONESIA (IZI) SUMATERA SELATAN DALAM MENCAPAI SUSTAINABLE DEVEPLOMENT GOALS DI LIMA PILAR PROGRAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
skripsi fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sustainable deveploment goals merupakan kegiatan lanjutan dari millennium deveploment goals dengan sekitar 70 persen dari total indicator yang terwujud. Dengan itu pemerintah membentuk Sekretariat Nasional tujuan pembangunan berkelanjutan dengan 17 tujuan SDGs tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih dan sanitasi layak, nergi bersih, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industry, inovasi dan infrastruktur, berkurangnya kesejangan, Kota dan pemukiman yang berlanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penanganan perubahan iklim, ekosistem lautan, ekosistem daratan, perdamaian keadilan dan kelembanggan yang tangguh, dan kemitraan untuk mencapai tujuan. IZI Sumsel merupakan salah satu lembaga zakat, infaq, sedekah. Dengan memiliki lima pilar program yaitu pendidikan, sosial, dakwah, ekonomi, dan kesehatan. Tujuan penelitian mengetahui bagaimana peran dalam Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Insiatif Zakat Nasional (IZI) Sumsel dalam mencapai sustainable deveploemnt goals di lima pilar program. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa Izi Sumsel berperan aktif di dalam sustainable deveploment goals melalui lima pilar program yang ada di IZI Sumsel dan program dapat berkelanjutan bagi mustahik bagi masa depan. Kata Kunci : Peran, Sustainable Deveploment Goals, Program.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Peran, Sustainable Deveploment Goals, Program
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: NIRMAWATI 1930604107
Date Deposited: 21 Sep 2023 01:48
Last Modified: 21 Sep 2023 01:48
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30884

Actions (login required)

View Item View Item