Pengawasan Tata Tertib Sekolah di SMP Negeri 20 Palembang

ANGGRAINI, CLARITHA MEISYA (2023) Pengawasan Tata Tertib Sekolah di SMP Negeri 20 Palembang. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengawasan Tata Tertib Sekolah di SMP Negeri 20 Palembang”. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengawasan tata tertib sekolah di SMP Negeri 20 Palembang dan mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat pengawasan tata tertib sekolah di SMP Negeri 20 Palembang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi informan penelitian yaitu Kepala Sekolah, Wakil Kesiswaan, Guru BK dan Peserta Didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data penelitian ini menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan pengawasan tata tertib sekolah di SMP Negeri 20 Palembang berjalan cukup baik. Hasil peneliti dilihat dalam pengawasan tata tertib sekolah di SMP Negeri 20 Palembang memperhatikan indikator dari pengawasan tata tertib sekolah yaitu pemantauan agar peserta didik tidak membolos sekolah, tidak datang terlambat sekolah, beperilaku sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, tidak membuat keributan di kelas dan mengerjakan tugas dengan tepat waktu, pemeriksaan agar peserta didik tidak membolos sekolah, tidak datang terlambat sekolah, beperilaku sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, tidak membuat keributan di kelas dan mengerjakan tugas dengan tepat waktu, bimbingan dan pengarahan agar peserta didik tidak membolos sekolah, tidak datang terlambat sekolah, beperilaku sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, tidak membuat keributan di kelas dan mengerjakan tugas dengan tepat waktu, tindakan disiplin agar peserta didik tidak membolos sekolah, tidak datang terlambat sekolah, beperilaku sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, tidak membuat keributan di kelas dan mengerjakan tugas dengan tepat waktu, tindakan koreksi agar peserta didik tidak membolos sekolah, tidak datang terlambat sekolah, beperilaku sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, tidak membuat keributan di kelas dan mengerjakan tugas dengan tepat waktu. Adapun faktor pendukungnya yaitu mendukung rencana kegiatan sekolah dan kerja sama yang baik antara tenaga pendidik. Adapun faktor penghambatnya yaitu tidak adanya kerja sama orang tua dengan peserta didik dan pengawasan guru terhadap peserta didik terbatas. Dalam penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa pengawasan tata tertib sekolah di SMP Negeri 20 Palembang ini cukup baik. Dengan adanya pemantauan, pemeriksaan, bimbingan dan pengarahan, tindakan disiplin dan tindakan koreksi sehingga pengawasan ini dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan, Tata Tertib Sekolah
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: MEISYA CLARITHA ANGGRAINI 1910203015
Date Deposited: 25 Sep 2023 04:54
Last Modified: 25 Sep 2023 04:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30980

Actions (login required)

View Item View Item