ANALISIS PEMAHAMAN DAN KESADARAN PETANI KARET DESA SUKA CINTA KECAMATAN SUNGAI ROTAN KABUPATEN MUARA ENIM DALAM MENGELUARKAN ZAKAT PERKEBUNAN KARET

YANI RAHMA, SEPTI RENI (2023) ANALISIS PEMAHAMAN DAN KESADARAN PETANI KARET DESA SUKA CINTA KECAMATAN SUNGAI ROTAN KABUPATEN MUARA ENIM DALAM MENGELUARKAN ZAKAT PERKEBUNAN KARET. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
caver septi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text
2_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text
3_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text
4_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text
5_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy

Abstract

Zakat adalah bagian dari harta yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim berdasarkan kadar dan ketetapan pada waktu yang telah ditentukan. Sebagai salah satu rukun islam, Zakat ditunaikan untuk memberikan kepada golongan yang berhak menerimanya ( asnaf). Dalam pelaksanaan zakat ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu harus memenuhi kriteria wajib zakat. sedangkan permasalahan yang terjadi di desa suka cinta masih banyak orang yang belum mengelurkan zakatnya sedangkan mereka sudah termasuk kriteria wajib zakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang perkebunan karet. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang jenis penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian : 1) Data Primer yaitu yang diperoleh dari wawancara kepada masyarakat di Desa Suka Cinta Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. 2) Data Sekunder yaitu data – data terdahulu terkumpulkan dan dilaporkan oleh orang dari luar penelitian sendiri dan diperoleh dari bahan kepustakaan. Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang jenis penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian : 1) Data Primer yaitu yang diperoleh dari wawancara kepada masyarakat di Desa Suka Cinta Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. 2) Data Sekunder yaitu data – data terdahulu terkumpulkan dan dilaporkan oleh orang dari luar penelitian sendiri dan diperoleh dari bahan kepustakaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Kesadaran, Zakat Perkebunan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: SEPTI RENI RAHMA YANI 1830604128
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:21
Last Modified: 25 Sep 2023 07:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31018

Actions (login required)

View Item View Item