EFEKTIVITAS PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MENANGGULANGI KEMISKINAN DITINJAU DARI MAQASHID SYARI’AH (Studi Kasus Pada Peserta PKH di Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang)

Fadhila, Lubna (2023) EFEKTIVITAS PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MENANGGULANGI KEMISKINAN DITINJAU DARI MAQASHID SYARI’AH (Studi Kasus Pada Peserta PKH di Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover skripsi (1).pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektivitas Program Keluarga Harapan (PKH) Dalam Menanggulangi Kemiskinan Ditinjau Dari Maqāṣid Syarī‘ah (Studi Kasus Pada Peserta PKH Di Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang). Kelurahan kemas rindo merupakan kelurahan paling miskin di Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yang terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari data wawancara kepada peserta PKH di kelurahan kemas rindo, sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, internet, dan penelitian terdahulu. dengan teknik pengambilan data dengan melakukan wawancara, dokumentasi. Dari penelitian yang sudah dilakukan diperoleh hasil bahwa efektivitas Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Kemas Rindo belum efektif dalam menanggulangi kemiskinan, hal ini berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan empat indikator efektivitas yang menyatakan bahwa PKH di kelurahan kemas rindo hanya 25% efektif karena belum mencapai secara maksimal pada indikator ketepatan sasaran, ketepatan waktu, dan ketepatan jumlah. Pelaksanaan PKH ditinjau dari Maqāṣid Syarī‘ah dalam pelaksanaannya di kelurahan kemas rindo belum sampai pada unsur memelihara agama (ḥifẓ al-dīn) karena didalam modul P2K2 PKH tidak secara tegas memperlihatkan materi tentang praktek ibadah tetapi mayoritas peserta PKH adalah muslim.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Kemiskinan, Maqāṣid Syarī‘ah , Program Keluarga Harapan (PKH
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: LUBNA FADHILA 1920602131
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:26
Last Modified: 02 Oct 2023 01:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31233

Actions (login required)

View Item View Item