PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS KEARIFAN LOKAL TEMA 4 BERBAGAI PEKERJAAN SUBTEMA 3 PEKERJAAN ORANG TUAKU KELAS IV SD NEGERI 09 KISAM TINGGI OKU SELATAN

herlina, meilisyah (2023) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS KEARIFAN LOKAL TEMA 4 BERBAGAI PEKERJAAN SUBTEMA 3 PEKERJAAN ORANG TUAKU KELAS IV SD NEGERI 09 KISAM TINGGI OKU SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
MEILISYAH HERLINA 1930201238 (BAB 1-5).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER MEILISYAH.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui: (1) Bagaimana Pengembangan Modul Berbasis Kearifan lokal Pada Materi Tema 4 Berbagai Perkerjaan Subtema 3 Perkerjaan Orang Tuaku Kelas IV SD Negeri 09 Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan yang Valid.(2) Bagaimana Pengembangan Modul Berbasis Kearifan lokal Pada Materi Tema 4 Berbagai Perkerjaan Subtema 3 Perkerjaan Orang Tuaku Kelas IV SD Negeri 09 Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan yang Praktis. (3) Bagaimana Pengembangan Modul Berbasis Kearifan lokal Pada Materi Tema 4 Berbagai Perkerjaan Subtema 3 Perkerjaan Orang Tuaku Kelas IV SD Negeri 09 Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan yang yang Efektif. Jenis penelitian ini adalah penelitian (R&D) dengan model yang dikembangkan oleh Borg and Gall, dengan metode pendekatan ADDIE. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, dan observasi. Hasil penelitian ini yaitu :hasil proses penelitian dalam pengembangan menggunakan proses yaitu pembuatan produk,validasi produk, revis, dan uji coba lapangan, 1) tingkat valid Pengembangan modul sebesar 87% dengan demikian pengembangan termasuk kategori yang valid, 2) tingkat kevalidan media pembelajaran sebesar 87% dengan demikian pengembangan termasuk kategori yang valid, 3) tingkat praktis dan efektif peserta didik terbukti dari angket praktis dan efektif yang telah diujicobakan kepada peserta didik sehingga di dapat hasil yang praktis dengan skor 90 % Dan hasil efektif 100 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Modul,Tematik Berbasis Kearifan Lokal Tema 4 Berbagai Pekerjaan, Subtema 3 Pekerjaan Orang tuaku.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: MEILISYAH HERLINA 1930201238
Date Deposited: 24 Oct 2023 01:04
Last Modified: 24 Oct 2023 01:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31297

Actions (login required)

View Item View Item