POTENSI PASAR TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT TULUNG SELAPAN DALAM RUANG LINGKUP ISLAM MENURUT IMAM AL-GHAZALI (Studi Kasus Pasar Tulung selapan ilir. Kec.Tulung Selapan)

MISWAR, UUT (2022) POTENSI PASAR TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT TULUNG SELAPAN DALAM RUANG LINGKUP ISLAM MENURUT IMAM AL-GHAZALI (Studi Kasus Pasar Tulung selapan ilir. Kec.Tulung Selapan). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (639kB) | Preview
[img] Text
2-BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text
3-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text
4-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
5-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text
6-BAB & DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7-LAMPIRAN.pdf

Download (682kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pokok masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pasar tradisional dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Pasar tulung selapan ilir menurut perspektif ekonomi Islam. Pokok masalah tersebut selanjutnya di turunkan ke dalam beberapa sub masalah atau pertanyaan penelitian, yaitu: Bagaimana potensi pasar tradisional Jalan.kelapa Gading. Desa Tulung selapan ilir. Kec.tulung slapan. Kab.oki dan Bagaimana pasar menurut imam Al-Ghazali Jenis Penelitian yang digunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan sosiologis. Sumber data yang digunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui observasi dan wawancara dengan narasumber. Tehkin analisis data yang di gunakan kualitatif diskriptif. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa: strategi yang dilakukan oleh pedagang di pasar tradisional tulung selapan ilir dalam memaksimalkan produk yang dijual belikan yaitu:Menjaga Kualitas barang dagangan (Kebersihan) seperti menjaga kehalalan produk yang baik serta bersih dan sehat, Meningkatkan Kualitas Pelayanannya dengan memberi pelayanan yang lebih berwibawa, lebih ramah, Secara umum perilaku, etika, dan mekanisme pasar, ekonomi pedagang di pasar tradisonal tulung selapan ilir baik dari segi sikap dan barang dagangan yang dijual telah sesui dengan prinsip syariat Islam dalam menentukan harga, dan etika berprilaku menurut imam al-ghazali Kata kunci: potensi pasar tradisional

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: potensi pasar tradisional
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Kumpulan Karya Umum, Kutipan, Koleksi Abstrak Umum
200 Agama > 297 Islam > 2x0 Karya Islam Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UUT MISWAR 1720602169
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:59
Last Modified: 05 Oct 2023 04:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31416

Actions (login required)

View Item View Item