PENGARUH LABEL HALAL, INOVASI PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN WARDAH(STUDI KASUS MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

RAMADANI, PITRI (2023) PENGARUH LABEL HALAL, INOVASI PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN WARDAH(STUDI KASUS MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Slideshow
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Slideshow
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Slideshow
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui tentang Pengaruh Label Halal, Inovasi Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Wardah pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.Beberapa kosmetik impor masih mengandung zat seperti minyak babi yang pastinya telah diharamkan oleh syari’at Islam. Disamping itu, kehalalan dan kebaikan bagi warga negara Indonesia yang berpenduduk mayoritas Muslim ini mempunyai ketentuan mengenai informasi halal atau tidaknya suatu produk merupakan hal yang penting, karena menyangkut pelaksanaan hukum syari’at agama. Akan tetapi masih ada beberapa mahasiswa/i berpendapat label halal itu penting, meskipun menurut mahasiswa/i penting namun jarang sekali memperhatikan produk kosmetik yang berlabel halal atau tidaknya. Jika produk itu bagus, cocok, dan nyaman untuk digunakan tanpa memikirkan efek samping apa yang akan timbul. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan angket atau kuesioner langsung. Teknik analisis data menggunakan IBM SPSS Statistic Version 29.0 yang terdiri dari uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas data), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, dan uji linearitas), uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi). Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam prodi Ekonomi Syari’ah yang menjadi konsumen wardah. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 272 mahasiswa. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi dipilih sebagai sampel dan sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Label Halal belum dapat mempengaruhi Loyalitas Konsumen akan tetapi Inovasi Produk dan Harga secara parsial mempengaruhi Loyalitas Konsumen. Dengan menggunakan uji f, ketiga variabel bebas yaitu Label Halal, Inovasi Produk dan Harga secara stimultan mempengaruhi Loyalitas Konsumen Wardah pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Label Halal, Inovasi Produk, Harga, Loyalitas Konsumen Wardah.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: PITRI RAMADANI 1930602208
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:02
Last Modified: 10 Oct 2023 06:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31530

Actions (login required)

View Item View Item