Strategi Ustadz-Ustadzah Taman Tahfidz Al-Qur'an Dalam Mencetak Generasi Qur'ani di Kelurahan Payaraman Barat Kabupaten Ogan Ilir

Annisa, Lutfia (2023) Strategi Ustadz-Ustadzah Taman Tahfidz Al-Qur'an Dalam Mencetak Generasi Qur'ani di Kelurahan Payaraman Barat Kabupaten Ogan Ilir. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover-1.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
BAB I-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Strategi ustadz-ustadzah merupakan merupakan suatu cara yang digunakan yang digunakan ustadz-ustadzah dalam mencapai suatu tujuan bersama, hal ini merupakan sesuatu yang sangat penting dan harus dilakukan agar nantinya ustadz-ustadzah yang akan mengajar bisa meraih tujuan yang telah ditetapkan bersama. Selain itu strategi ini sangat penting bagi semua ustadz-ustadzah dalam menjalankan proses belajar mengajar. Taman Tahfidz al-Qur’an merupakan sarana yang sangat penting untuk membantu masyarakat dalam mengajarkan al-Qur’an kepada anaknya. Sedangkan Generasi qur’ani yaitu generasi yang memakai al-Qur’an untuk petunjuk hidup, mempercayai kebenarannya juga mengamalkannya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana strategi ustadz- ustadzah taman tahfiz al-qur’an dalam mencetak generasi qur’ani di kelurahan payaraman barat kabupaten ogan ilir, (2) apa faktor pendukung ustadz-ustadzah taman tahfiz al-qur’an dalam mencetak generasi qur’ani di kelurahan payaraman barat kabupaten ogan ilir, (3) apa faktor penghambat ustadz-ustadzah taman tahfiz al- qur’an dalam mencetak generasi qur’ani di kelurahan payaraman barat kabupaten ogan ilir. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yang bertujuan untuk memaparkan informasi dengan bentuk kata-kata serta diharapkan mampu memberikan informasi dengan jelas dan menggunakan desain penelitian fenomenologi. Proses pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi terkait strategi ustadz-ustadzah Taman Tahfidz al-Qur’an dalam mencetak generasi qur’ani di Kelurahan Payaraman Barat Kabupaten Ogan Ilir serta apa faktor pendukung dan penghambatnya. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Strategi ustadz-ustadzah Taman Tahfidz al-Qur’an dalam mencetak generasi qur’ni yaitu perencanaan kurikulum dan juga program tahfidz, pemberian pelajaran tambahan dan juga motivasi untuk santri, metode menghafal, pembiasaan santri membaca al-Qur’an dirumah, pemberian buku setoran kepada santri. Sedangkan faktor pendukungnya ialah fasilitas yang memadai, lingkungan yang asri dan motivasi baik yang bersalah dari diri santri, orang tua, maupun ustadz-ustadzah. Lalu faktor penghambatnya berupa kehadiran ustadz- ustadzah yang kurang maksimal, kehadiran siswa yang kurang maksimal dan ganguan rasa percaya diri.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Taman Tahfidz al-Qur’an, Generasi Qur’ani
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: LUTFIA ANNISA 1930202218
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:23
Last Modified: 12 Oct 2023 02:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31576

Actions (login required)

View Item View Item