Analisis Penditribusian Dana Zakat Pada Program Beasiswa Pendidikan (Studi Kasus Yayasan Baitul Mal PLN (Persero) UPT Palembang)

Anggraini, Bella (2023) Analisis Penditribusian Dana Zakat Pada Program Beasiswa Pendidikan (Studi Kasus Yayasan Baitul Mal PLN (Persero) UPT Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
bab 1 bella.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab 2 bella.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 bella.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 bella.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 bella.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di rumusan masalah yaitu: Apakah kendala yang dihadapi pada program beasiswa Pendidikan? Bagaimana pelaksanaan pendistribusian dana zakat pada program beasiswa Pendidikan? Dan Bagaimana hasil pendistribusian dana zakat pada program beasiswa Pendidikan? Metode peneliti yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi untuk Teknik pengumpulan data. Dalam proses pengumpulan data, peneliti melakukan trianggulasi data dan meningkatkan ketekunan. Hal tersebut dilakukan peneliti untuk menguji keabsahan data dan digunakan untuk pengecekan data. Selain itu peneliti juga melakukan penyajian data, dan menganalisis data secara sistematis. Hasil Penelitian ini menemukan, bahwa proses pendistribusian pada Lembaga Yayasan Bitul Mal PLN dan Rumah Thafiz Yatim Dhuafa sudah terlaksana dengan baik, dalam hal ini terdapat dimana pihak YBM PLN telah berkerjasama dengan Rumah Thafiz Yatim Dhuafa dan ada satu komponen, yaitu pembayaran secara cash untuk keperluan sehari-hari. Kata Kunci: Pendistribusiam, Beasiswa, YBM PLN

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pendistribusian, Beasiswa, YBM PLN
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: BELLA ANGGRAINI 1930604102
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:22
Last Modified: 13 Oct 2023 08:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31621

Actions (login required)

View Item View Item