Meri Nopiani, NIM. 14190186 (2018) Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Brand Image Motor Matic Yamaha NMAX Terhadap Keputusan Pembelian (studi kasus Mahasiswa/ Mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang). Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
MERI NOPIANI (14190186).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Konsumen dalam melakukan pembelian pada suatu produk baik berupa barang maupun jasa sangat mempertimbangkan berbagai faktor mendasar untuk memenuhi kebutuhan. Keputusan pembelian suatu produk oleh konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya promosi, kualitas produk dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk dan brand image motor matic Yamaha NMAX terhadap keputusan pembelian pada mamasiswa/ mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dan sampling jenuh dalam penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji T. Hasil penelitin menunjukkan bahwa variabel promosi, kualitas produk dan brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic Yamaha NMAX terhadap keputusan pembelian pada mamasiswa/ mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang. Diperoleh persamaan Y = 2,139 + 1,112X 1 + 0,310X 2 + 0,233X 3 . Nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 artinya promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 artinya kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 artinya brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari penelitian ini dapat disimpulkan berdasarkan uji statistik bahwa variabel promosi, kualitas produk dan brand image secara bersama-sama (simultan-uji F) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic Yamaha NMAX terhadap keputusan pembelian pada mamasiswa/ mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang. Dari penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,549. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 54,9% keputusan pembelian motor matic Yamaha NMAX dipengaruhi oleh variasi dari ketiga variabel independen yaitu promosi, kualitas produk dan brand image. Sedangkan sisanya sebesar 45,1% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata kunci : Promosi, Kualitas Produk, Brand Image dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum) 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 14 Feb 2019 08:22 |
Last Modified: | 14 Feb 2019 08:22 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/3182 |
Actions (login required)
View Item |