PENGARUH LABEL HALAL, STANDARISASI BPOM, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (STUDI KASUS MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG ANGKATAN 2021)

Putri, Riska Pamelia (2023) PENGARUH LABEL HALAL, STANDARISASI BPOM, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (STUDI KASUS MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG ANGKATAN 2021). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
skripsi BAB 1,2,3,4,5 Riska Pamelia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pembelian suatu produk kosmetik bukan lagi untuk memenuhi keinginan saja, melainkan karena kosmetik sebuah kebutuhan pada saat ini. Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda terlebih untuk tampil menarik dengan menggunakan berbagai varian kosmetik. Konsep halal dalam kehidupan masyarakat Indonesia telah banyak dikenal dan diterapkan khususnya umat Islam dalam kebutuhan akan jaminan halal pada kosmetik menjadi penting. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh label halal, standarisasi BPOM, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Label Halal, Standarisasi BPOM, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel yang sudah di tentukan sebanyak 85 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, melalui uji parsial (uji T), uji simultan (uji F) dan uji determinasi (uji R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel label halal tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik. Sedangkan variabel standarisasi BPOM, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan produk kosmetik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Label Halal, Standarisasi BPOM, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Riska Pamelia Putri
Date Deposited: 24 Oct 2023 01:01
Last Modified: 24 Oct 2023 01:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31874

Actions (login required)

View Item View Item