Pengaruh Manajemen Sumber Daya Manusia Melalui Kecerdasan Spiritual Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Caturadiluhur Sentosa Palembang

Aldino, Dwi (2023) Pengaruh Manajemen Sumber Daya Manusia Melalui Kecerdasan Spiritual Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Caturadiluhur Sentosa Palembang. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Slideshow
COVER SKRIPSI DWI ALDINO.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Slideshow
ABSTRAK SKRIPSI DWI ALDINO.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Slideshow
BAB 1- BAB 5 Skripsi Dino.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Slideshow
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI DWI ALDINO.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen sumber daya manusia melalui kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan di PT. Caturadiluhur Sentosa Palembang, Manajemen sumber daya manusia dan kecerdasan spiritual adalah faktor yang di butuhkan untuk meningkatkan kineja karyawan, dengan tingginya kuantitas dan kualitas kerja karyawan, maka dapat meningkatkan semangat dan kinerja karyawan yang lain. Metode penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif, teknik analisis data penelitian yang digunakan adalah path analysis atau analisis jalur. Pengolahan data dibantu dengan program SPSS for windows versi 26.00. teknik pengumpulan data penelitian melalui penyebaran kuisioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling berjumlah 101 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen sumberdaya manusia berpengaruh terhadap kecerdasan spiritual, manajemen sumber daya manusia berpengaruh terhadap kinerja karyawan, kecerdasan spiritual berpengaruh terhadap kinerja karyawan, manajemen sumber daya manusia dan kecerdasan spiritual berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dan manajemen sumber daya manusia berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan kecerdasan spiritual sebagai variabel moderating. Demgan saran yang diberikan penulis yang mungkin berguna bagi PT. Caturadiluhur Sentosa Palembang untuk meningkatkan kinerja, yaitu sebagai berikut: Tetap memperhatikan dan memaksimalkan manajemen sumber daya manusia adalah salah satu hal yang penting untuk lebih memastikan kualitas kerja karyawan. Kecerdasan Spiritual adalah suatu yang dibentuk, dilatih, dan bisa terbentuk oleh latar belakang individu, akan lebih memudahkan jika perusahaan menerima karyawan yang telah memiliki kecerdasan spiritual yang baik. ntuk itu, baik untuk perusahaan jika dalam proses perekrutan memperhatikan kecerdasan spiritual calon karyawan untuk memperbesar kemungkinan calon karyawan tersebut kelak bisa bekerja dengan baik di perusahaan . Walau karyawan telah bekerja dengan baik dibidangnya, baik untuk perusahaan jika tetap mengadakan/mengirimkan karyawan untuk mengikuti pelatihan sesuai dengan bidangnya untuk mengupgrade skill pada bidang masing-masing, pelatihan mengenai kepribadian juga baik untuk karakter individu karyawan perusahan. Kata Kunci : Kecerdasan Spiritual, Kinerja Karyawan, Manajemen, Sumber Daya Manusia.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kecerdasan Spiritual, Kinerja Karyawan, Manajemen, Sumber Daya Manusia.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: DWI ALDINO 1910504007
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:39
Last Modified: 25 Oct 2023 03:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31947

Actions (login required)

View Item View Item