UPAYA MANTAN NARAPIDANA MAKSUD MEWUJUDKAN KETAHANAN KELUARGA YANG HARMONIS (Studi Kasus di Jalan Kimerogan Kecamatan Kertapati Kelurahan Kemas Rindo)

FRISCA, ANANDA (2023) UPAYA MANTAN NARAPIDANA MAKSUD MEWUJUDKAN KETAHANAN KELUARGA YANG HARMONIS (Studi Kasus di Jalan Kimerogan Kecamatan Kertapati Kelurahan Kemas Rindo). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstak.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
BAB I skripsii (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II skrripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III skripsii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV skrippsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V skrisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB) | Preview

Abstract

Banyaknya kasus kejahatan yang menyebabkan meningkatnya jumlah narapidana di Jalan Kimerogan Kecamatan Kertapati kelurahan Kemas Rindo sehingga menyebabkan terjadinya dampak negatif pada keharmonisan keluarga, akibatnya pada saat narapidana ini telah bebas mereka menghadapi berbagai macam problematika maksud keluarganya, sehingga perlu upaya-upaya untuk mewujudkan kembali ketahanan keluarganya yang harmonis seperti sedia kala. Jenis penelitian yang dipakai adalah field research (penelitian lapangan) dengan menggunakan jenis data kualitatif. Lokasi penelitian adalah di Jalan Kimerogan Kecamatan Kertapati kelurahan Kemas Rindo. Adapun yang menjadi populasi maksud kajian ini ialah seluruh mantan narapidana yang ada di Jalan Kimerogan Kecamatan Kertapati Kelurahan Kemas Rindo, sedangkan sampelnya adalah sekitar 6 warga mantan narapidana. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data memakai metode desktriptif kualitatif dan penarikan kesimpulan dengan metode deduktif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa problematika yang dihadapi oleh para mantan narapidana untuk mewujudkan ketahanan keluarga yang harmonis itu yakni kehilangan kepercayaan dari keluarga, istri, dan anak, kemudian masalah ekonomi, serta masalah komunikasi. Sedangkan upaya-upaya yang mereka lakukan untuk membangun ketahanan keluarga yang harmonis berupa meyakinkan istri, anak dan keluarga, lalu memperbaiki ekonomi, terakhir mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: mantan narapidana ketahanan keluarga, harmonis
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74230 - Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)
Depositing User: FRISCA ANANDA 1820101048
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:44
Last Modified: 22 Nov 2023 08:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32035

Actions (login required)

View Item View Item