Evektifitas Konseling Kelompok Dengan Teknik Home Work Assigment Untuk Meningkatkan Self Efficasy Anak Di Panti Asuhan Cahaya Kemuning Palembang.

Lestari, Edya Dwi (2023) Evektifitas Konseling Kelompok Dengan Teknik Home Work Assigment Untuk Meningkatkan Self Efficasy Anak Di Panti Asuhan Cahaya Kemuning Palembang. Undergraduate Thesis thesis, Dakwah Dan Komunikasi.

[img] Text
Edya 1.1.docx

Download (5MB)
[img] Text
Edya 1.1.docx

Download (5MB)
[img] Text
Edyaa 1.1.docx

Download (5MB)
[img] Text
Edyaa 1.1.docx

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini, "Efektivitas Konseling Kelompok Dengan Teknik Home Work Assigment Untuk Meningkatkan Self Efficacy Anak Di Panti Asuhan Cahaya Kemuning Palembang", adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kemandirian anak sebelum menerima konseling kelompok dengan teknik home work assignment dan seberapa efektif konseling tersebut untuk meningkatkan kemandirian anak. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 14 orang. Metode purposive sampling, di mana responden dipilih berdasarkan kriteria tertentu, digunakan untuk membentuk sampel penelitian sebanyak sepuluh orang. Teknik pengumpulan data lainnya termasuk observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efisiensi diri anak panti sebelum dan sesudah konseling kelompok dengan teknik home work assigment 36,9 dalam kategori sedang dan 67,2 dalam kategori sedang.Selanjutnya, hasil uji ranking wilcoxon yang ditandatangani menunjukkan Zhitung sebesar 2,803 dan Ztabel sebesar 1,96 dengan taraf signifikan 5%, yang menunjukkan bahwa Zhitung lebih besar dari Ztabel. Oleh karena itu, Ha diterima, dan Ho ditolak. Hasil menunjukkan bahwa konseling kelompok dengan teknik home work assigment dapat meningkatkan kemandirian anak-anak di Panti Asuhan Cahaya Kemuning. Kata kunci: Self Efficacy, Konseling Kelompok, Home Work Assigment.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: EDYA DWI LESTARI 1930502070
Date Deposited: 10 Nov 2023 01:02
Last Modified: 10 Nov 2023 01:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32428

Actions (login required)

View Item View Item