., Sintia (2023) Pengaruh Reputasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Pembiayaan Murabahah Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kayuagung. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam negeri Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Di kota Palembang terdapat banyak bank syariah yang mengaplikasikan akad murabahah untuk menarik minat nasabah. Salah satu bank syariah yang juga mengaplikasikan akad murabahan yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kayuagung. Pengambilan keputusan pembiayaan pada penelitian ini adalah pembelian. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam mengambil pembiayaan yang salah satunya yaitu reputasi dan kualitas layanan. Masalah pokok yang muncul dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh reputasi terhadap kepusutan nasabah dalam memilih produk pembiyaan murabahah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kayuagung? Bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk murabahah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kayuagung? Bagaimana pengaruh reputasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk pembiyaan murabahah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Kayuagung? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh terhadap reputasi dan kulitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk. Metode Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuanitatif. Pendekatan yang digunakan adalah teori perilaku konsumen, reputasi, kualitas pelayanan dan keputusan nasabah. Penelitian ini tergolong penelitian lapangan, data dikumpulkan dengan melihat apa yang nampak, menganalisis data dan menyimpulkannya. Teknik pengumpulan data yang digunakan kuesioner. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan 1) Reputasi tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah sebesar (0,114) dan signifikan (0,310) antara reputasi terhadap keputusan nasabah. 2) Kualitas layanan Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan terhadap keputusan nasabah sebesar (0,246) dan signifikan (0,029). Dalam menggunakan produk tabungan di Bank Syariah Indonesia cabang Kayuagung. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara reputasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan dalam memilih produk sebesar (4,163) dengan nilai signifikansi (0,012) semakin baik kondisi reputasi dan kualitas layanan maka akan memperbesar proses keputusan nasabah untuk memilih produk di murabahah di Bank Syariah Indonesia. Kata kunci: Reputasi, Kualitas layanan, Murabahah dan Perilaku Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | SINTIA 1930603176 |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 08:25 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 08:25 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32541 |
Actions (login required)
View Item |