EFEKTIVITAS KOMUNIKASI ANTARA DOSEN PEMBIMBING DAN MAHASIWA VIA WEBSITE BIMBINGAN TUGAS AKHIR TERHADAP PERCEPATAN PENYELESAIAN SKRIPSI (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)

Sutrian, Deka (2023) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI ANTARA DOSEN PEMBIMBING DAN MAHASIWA VIA WEBSITE BIMBINGAN TUGAS AKHIR TERHADAP PERCEPATAN PENYELESAIAN SKRIPSI (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Deka Sutrian 1730701103.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Website bimbingan tugas akhir sebagai sarana dan perantara antara mahasiswa dan dosen pembimbing dalam proses penyelesaikan tugas akhir seperti skripsi. Komunikasi efektif terjadi apabila pesan yang disampaikan mudah untuk dimengerti apa maksud dan tujuan yang disampaikan. Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang merupakan subjek yang memegang peranan penting sebagai contributor terhadap efektifitas komunikasi dalam penelitian ini. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adahkan efektivitas, seberapa besar efektivitas dan adakah hubungan efektivitas komunikasi antara dosen pembimbing dan mahasiswa via website tugas akhir terhadap percepatan penyelesaian skripsi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan kuesioner. Sementara analisis data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji lineritas, uji hipotesis dan uji analisis regresi sederhana. Dalam penarikan kesimpulan peneliti menggunakan Teori Computer Mediated Communication (CMC). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa adanya efektivitas komunikasi antara dosen pembimbing dan mahasiswa via website bimbingan tugas akhir terhadap percepatan penyelesaian skripsi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang sebesar 34%. Hubungan efektivitas dalam penelitian ini ditentukan dengan hasil analisis linier sederhana coefficients, di peroleh Y = 14,840 + 0,586X yang bernilai positif. Kata Kunci : Efektivitas Komunikasi, Website, Penyelesaian Skripsi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2023 00:57
Last Modified: 21 Nov 2023 00:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32745

Actions (login required)

View Item View Item