PERAN LEMBAGA PENGEMBANGAN TILAWATIL QUR’AN DAN DAKWAH (LPTQ&D) DALAM MENERAPKAN METODE DAKWAH PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Elissani, Elissani (2021) PERAN LEMBAGA PENGEMBANGAN TILAWATIL QUR’AN DAN DAKWAH (LPTQ&D) DALAM MENERAPKAN METODE DAKWAH PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELISSANI-1.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELISSANI-14.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI ELISSANI-15-22.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI ELISSANI-23-34.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI ELISSANI-35-43.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI ELISSANI-44-78.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI ELISSANI-79-80.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELISSANI-81-85.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an dan Dakwah (LPTQ&D) Dalam Menerapkan Metode Dakwah Pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran LPTQ&D dalam menerapkan metode dakwah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, serta mengetahui faktor penghambat dan pendukunya yang akan di hadapi oleh mahasiswa. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah penelitian lapangan (field research) penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis dan sumber data yang didukung dengan teknik pengumpulan data di ambil dari objek secara langsung di kampus UIN Raden Fatah Palembang. Teori yang digunakan menurut Drs. H Gunawan Adnan MA. PhD. Hasil penelitian ini bahwa peran LPTQ&D yang di bentuk oleh mahasiswa ini terlaksana dengan sangat baik, dengan menjadikan LPTQ&D sebagai wadah pelaksanaan kegiatan keagamaan, sebagai sarana untuk mencapai visi,misi dan tujuan organisasi, sebagai sarana menafsirkan Al-Qur’an, sebagai sarana tempat belajar dakwah. Faktor pendukungnya ialah sebagian dari mahasiswa merupakan lulusan dari sekolah keagmaan atau tingkat pesantren dan MA jadi mampu untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang berpendidikan sebatas SMA/SMK, sedangkan faktor penghambatnya ialah terkendala di fasilitas dan modal yang kurang memadai, kurangnya kesadran akan pentingnya berorganisasi serta pentingnya mempelajari lebih dalam tentang agama Islam karena sifat dan sikap manusia berbeda-beda dan lebih baik jika memperdalam ilmu agama yang tidak hanya tentang dunia melainkan tentang akhirat juga.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Peran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an dan Dakwah, Metode Dakwah.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: ELISSANI 1910504005
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:25
Last Modified: 29 Nov 2023 01:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33077

Actions (login required)

View Item View Item