UPAYA KEPOLISIAN DI POLRESTABES PALEMBANG DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PROSTITUSI ANAK MENURUT PERSPEKTIF HUKUM PIDANA ISLAM

Apriliani, Bella (2023) UPAYA KEPOLISIAN DI POLRESTABES PALEMBANG DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PROSTITUSI ANAK MENURUT PERSPEKTIF HUKUM PIDANA ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (490kB) | Preview

Abstract

Pada zaman milenial saat ini sering ditemukannya kasus anak dibawah umur yang bekerja di tempat prostitusi dan bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK). Prostitusi merupakan tingkah laku yang menyimpang dan meresahkan masyarakat. Kepolisian memegang peranan penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. Ada dua hal yang diangkat menjadi fokus penelitian yaitu bagaimana upaya Kepolisian di Polrestabes Palembang dalam penanggulangan tindak pidana prostitusi anak dan bagaimana upaya Kepolisian di Polrestabes Palembang dalam penanggulangan tindak pidana prostitusi anak menurut perspektif hukum pidana Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya Kepolisian di Polrestabes Palembang dalam penanggulangan tindak pidana prostitusi anak serta upaya Kepolisian di Polrestabes Palembang dalam penanggulangan tindak pidana prostitusi anak menurut perspektif hukum pidana Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode yuridis empiris, hasil datanya didapat berdasarkan fakta dilapangan dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa upaya Kepolisian di Polrestabes Palembang dalam penanggulangan prostitusi anak menggunakan 3 (tiga) cara, yaitu : upaya preemtif, upaya preventif dan upaya represif. Upaya penanggulangan prostitusi anak menurut perspektif hukum pidana Islam termasuk kedalam jarimah hudud.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: kepolisian, Prostitusi Anak, Penanggulangan
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74231 - Hukum Pidana Islam (Jinayah)
Depositing User: BELLA APRILIANI 1930103128
Date Deposited: 04 Dec 2023 01:11
Last Modified: 04 Dec 2023 01:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33139

Actions (login required)

View Item View Item