ANALISIS SWOT DALAM PENYALURAN KTA (KREDIT TANPA AGUNAN) DI PT. BANK DANAMON SIMPAN PINJAM KANTOR CABANG UNIT MUARA ENIM (Skripsi

Erzal, Deni Candra (2016) ANALISIS SWOT DALAM PENYALURAN KTA (KREDIT TANPA AGUNAN) DI PT. BANK DANAMON SIMPAN PINJAM KANTOR CABANG UNIT MUARA ENIM (Skripsi. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Perkembangan perbankan menyalurkan pinjaman kepada masyarakat terus mengalami kemajuan yang pesat, namun hendaknya tidak membuat bank mikro berbesar kepala, sebab banyak hal yang harus dibenahi pada diri perbankan mikro. Disini PT Bank Danamon Simpan Pinjam Kantor Cabang Unit Muara Enim adalah salah satu unit usaha mikro yang telah memperoleh izin operasional dari Bank Indonesia dalam penyaluran Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan adanya penyaluran Kredit Tanpa Agunan (KTA) ini maka PT. Bank Danamon Simpan Pinjam memerlukan strategi untuk bersaing dengan perbankan yang lain dalam penyaluran pinjaman, Sehingga untuk menganalisis sistem pelaksanaan dan upaya yang digunakan, Peneliti ini menggunakan rumusan masalah Bagaimana Analisis SWOT dalam Penyaluran KTA (Kredit Tanpa Agunan) di Bank Danamon Simpan Pinjam Kantor Cabang Unit Muara Enim, Bagaimana sistem Pelaksanaan KTA di Bank Danamon Simpan Pinjam dan upaya apa dalam menghadapi risiko kredit macet. Tujuan dari penelitian ini agar dapat mengetahui kekuatan,kelemahan,peluang dan ancaman penyaluran KTA, sistem pelaksanaan Penyaluran KTA dan Upaya dalam minimalisir risiko kredit macet. Hasil penelitian ini dapat mengetahui sistem pelaksanaan dan upaya PT Bank Danamon Simpan Pinjam memiliki kekuatan dan peluang dalam persaingan bank serta mengupayakan meminimalisir resiko kredit macet yang akan dihadapi. Sistem pelaksanaan dalam menganalisis SWOT ini tidak hanya menggunakan Strength, Weakness, Opportunity dan Threat serta Analisis 5C dan 7P. Sehingga dapat menganalisis penyaluran KTA (Kredit Tanpa Agunan) dan mengetahui Sistem pelaksanaan serta mengupayakan meminimalisir risiko kredit macet dalam penyaluran KTA (Kredit Tanpa Agunan). Pada target dan sasaran yang dicapai dengan analisis yang telah dijelaskan diatas ini maka PT. Bank Dasnamon Simpan Pinjam Kantor Cabang Unit Muara Enim perlu melakukan dalam hal melihat dengan baik dan jelas faktor lingkungan disekitar dan diluar sebagai landasan dalam pelaksanaan KTA (Kredit Tanpa Agunan) untuk dapat mempengaruhi para calon nasabah dalam mengambil penyaluran KTA. Strategi yang di laksanakan dalam meminimalisir risiko kredit macet pada PT. Bank Danamon Simpan Pinjam ini harus benar-benar teliti dalam hal melihat Kekuatan dan Kelamahan, Peluang dan Ancaman dalam persaingan dengan bank-bank lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Simpan Pinjam, Analisis SWOT, KTA (Kredit Tanpa Agunan).
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 26 Apr 2016 04:27
Last Modified: 26 Apr 2016 04:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item View Item