FUNGSI MANAJEMEN DAKWAH DALAM MENINGKATKAN NILAI-NILAI AGAMA DI MAJELIS TAKLIM IBU-IBU RUTIN JUM'AT MASJID NURUL AMIN DESA SUNGAI RENGIT MURNI KABUPATEN BANYUASIN

Ulfa, Maria Siti (2023) FUNGSI MANAJEMEN DAKWAH DALAM MENINGKATKAN NILAI-NILAI AGAMA DI MAJELIS TAKLIM IBU-IBU RUTIN JUM'AT MASJID NURUL AMIN DESA SUNGAI RENGIT MURNI KABUPATEN BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
FULL SKRIPSI ULFAA-1 (3).pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FULL SKRIPSI ULFAA-11 (3).pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text
FULL SKRIPSI ULFAA-12-17 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text
FULL SKRIPSI ULFAA-18-38 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text
FULL SKRIPSI ULFAA-39-45 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
FULL SKRIPSI ULFAA-46-65 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB) | Request a copy
[img] Text
FULL SKRIPSI ULFAA-46-65 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB) | Request a copy
[img] Text
FULL SKRIPSI ULFAA-66-67 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
FULL SKRIPSI ULFAA-68-70 (2).pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bejudul “Fungsi Manajemen Dakwah dalam Meningkatkan Nilai-Nilai Agama di Majelis Taklim Ibu-Ibu Rutin Jum’at Masjid Nurul Amin Sungai Rengit Murni Kabupaten Banyuasin” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Fungsi manajemen dakwah dilakukan oleh Majelis Taklim ibu-ibu rutin Jum’at siang dimasjid Nurul Amin desa Sungai Rengit Murni dalam meningkatkan nilai-nilai agama serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa penelitian lapangan (field research) penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis dan sumber data yang didukung dengan teknik pengumpulan data diambil dari objek secara langsung di daerah penelitian melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Lokasi Penelitian ini di Desa Sungai Rengit Murni Kabupaten Banyuasin. Teori yang pertama digunakan Manajemen Dakwah menurut M.Munir dan teori yang kedua digunakan Nilai-nilai Agama menurut Nurcholis Masjid . Hasil penelitian ini bahwa peran manajemen dakwah yang dilakukan di Majelis Taklim ibu-ibu rutin Jum’at siang dimasjid Nurul Amin dalam meningkatkan nilai-nilai Agama di desa Sungai Rengit Murni terlaksana cukup baik, dengan melakukan perencanaan (Takhthith), pengorganisasian (Al-thanzhim), penggerakan (Tawjih), pengawasan (Riqabah) sehingga kegiatan dakwah Majelis Taklim ibu-ibu rutin Jum’at siang dimasjid Nurul Amin dapat terlaksana. faktor pendukung kegiatan Majelis Taklim ibu-ibu rutin juam’at siang dalam meningkatkan nilai-nilai agama masyarat Desa Sungai Rengit Murni adalah sumber daya manusia serta sarana dan prasarana, sedangkan faktor penghambatnya ialah terkendala modal/anggaran kegiatan, Kurangnya kesadaran dalam hidup dengan berpedoman agama dan tingkat pemahaman yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Manajemen, Dakwah, Majelis Taklim Meningkatkan Nilai-nilai Agama
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: SITI MARIA ULFA 1930504096
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:11
Last Modified: 04 Jan 2024 02:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33279

Actions (login required)

View Item View Item