OPTIMALISASI FUNGSI MANAJEMEN DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI MADRASAH ALIYAH YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AN-NUR KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Asriyani, Asriyani (2022) OPTIMALISASI FUNGSI MANAJEMEN DALAM PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DI MADRASAH ALIYAH YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM AN-NUR KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
BAB I - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi berjudul Optimalisasi Fungsi Manajemen Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Madrasah Aliyah YPI An-Nur Musi Banyuasin. Tujuan penelitian 1) Untuk mengetahui optimalisasi fungsi manajemen dalam pengembangan sumber daya manusia di Madrasah Aliyah YPI An-Nur Musi Banyuasin. 2) Untuk mengetahui apa saja faktor penghambat dan pendukung optimalisasi fungsi manajemen dalam pengembangan sumber daya manusia di Madrasah Aliyah YPI An-Nur Musi Banyuasin. Dengan metode penelitian yang digunakan kualitatif, pada teknik pengumpulan data adanya observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian 1) Optimalisasi fungsi manajemen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di Madrasah Aliyah YPI An-Nur Musi Banyuasin yaitu dengan perekrutan sumber daya manusia (staff pendidik) di YPI ini karena kualitas utama dari tenaga pendidik dapat berdampak kepada citra madrasah dan menciptakan generasi yang cerdas serta fungsi pengembangan manajemen sumber daya manusia untuk menyesuaikan model pendidikan dengan kebutuhan dalam meningkatkan mutu tenaga pendidik,. meningkatkan partisipasi dalam penyelenggaraan, evaluasi pendidikan peserta didik, mengembangkan dan mewujudkan pendidikan berkualitas, menciptakan sumber daya manusia pendidikan yang professional. Kemudian, meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan lainnya, sehingga dapat memotivasi peningkatan kinerja mereka secara optimal. 2) Faktor pendukung dan penghambat optimalisasi fungsi manajemen dalam pengembangan sumber daya manusia di YPI An-Nur Musi Banyuasin yaitu faktor pendukung meliputi sumber daya manusia akan memiliki sikap tegas, bertanggungjawab atas kewajibannya, saling bekerjasama dan bersilaturrahim. Sedangkan faktor penghambat yaitu sumber daya manusia memiliki waktu yang sedikit sehingga kadang-kadang tidak sempat untuk istirahat, kepala madrasah kurang sensitif terhadap prestasi yang dimiliki oleh guru yang berprestasi, tidak adanya tindak lanjut dari pelaksanaan supervisi yang dilakukan oleh kepala madrasah dan pengawas Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Optimalisasi, Fungsi Manajemen, Pengembangan Sumber Daya Manusia
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: ASRIYANI 1730504062
Date Deposited: 11 Dec 2023 08:18
Last Modified: 11 Dec 2023 08:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33351

Actions (login required)

View Item View Item