MEDIA DAN POLITIK (Studi pada: Keberpihakan Media Mainstream Kepada Pemerintah Dalam Peristiwa Demonstrasi Mahasiswa Pada Periode 28 Maret dan 11 April 2022)

Putri, Kiky Amelia (2023) MEDIA DAN POLITIK (Studi pada: Keberpihakan Media Mainstream Kepada Pemerintah Dalam Peristiwa Demonstrasi Mahasiswa Pada Periode 28 Maret dan 11 April 2022). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
KIKY AMELIA PUTRI 1910702006 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Media Dan Politik (Studi Pada: Keberpihakan Media Mainstream Kepada Pemerintah Dalam Peristiwa Demonstrasi Mahasiswa Pada Periode 28 Maret Dan 11 April 2022)”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Media dan Politik dari Keberpihakan Media Mainstream Kepada Pemerintah Dalam Peristiwa Demonstrasi Mahasiswa Pada 28 Maret dan 11 April 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah tipe library research. Teknik pengumpulan data adalah dengan membaca literatur yang dapat diolah dan mengumpulkan beragam sumber dari buku, surat kabar online, artikel, dan lainnya. Teknik analisa data menggunakan teknik analisa isi (content analysis). Teori yang digunakan dari peneliti ini adalah teori analisis framing dari Robert N Entman. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk keberpihakan media mainstream kepada pemerintah dalam peristiwa demonstrasi mahasiswa pada periode 28 maret dan 11 april 2022. Dalam media tidak seharusnya ada yang berpihak kepada pemerintah, karena dianggap tidak netral dalam menyiarkan berita apapun, termasuk demonstrasi mahasiswa yang sedang berlangsung media mainstream harus menyiarkan berita aspirasi dari mahasiswa. Agar bisa dilihat oleh masyarakat dari media televisi lah yang sangat mudah diakses dan mudah dilihat, dan juga tidak terlalu berpihak kepada pemerintah. Kata Kunci: Media, Politik, Framing.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 21 Dec 2023 08:11
Last Modified: 21 Dec 2023 08:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33609

Actions (login required)

View Item View Item