PANDANGAN TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH AGAMA OGAN KOMERING ILIR TERHADAP RENCANA PEMBENTUKAN KABUPATEN PANTAI TIMUR (Studi pada desa Tanjung Batu Kecamatan Tulung Selapan)

YANI, UDI (2023) PANDANGAN TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH AGAMA OGAN KOMERING ILIR TERHADAP RENCANA PEMBENTUKAN KABUPATEN PANTAI TIMUR (Studi pada desa Tanjung Batu Kecamatan Tulung Selapan). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
audy Full bab (1).pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
audy Full bab (1).pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
audy Full bab (1).pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
audy Full bab (1).pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pandangan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Ogan Komering Ilir terhadap rencana pembentukan Kabupaten Pantai Timur (Studi pada Desa Tanjung Batu Kecamatan Tulung Selapan). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pandangan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Tanjung Batu terhadap rencana pembentukan Kabupaten Pantai Timur. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Jenis data yang menjadi sumber dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Tanjung Batu dan pihak-pihak yang paham akan pembahasan ini. Serta teknik dokumentasi yang bersumber dari dokumen, data dan arsip yang mengenai rencana pembentukan Kabupaten Pantai Timur. Selanjutnya data yang terkumpul kemudian dianalisis. Maka berdasarkan dari hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa awal mula munculnya pemikiran terhadap rencana pembentukan Kabupaten Pantai Timur berawal dari inisiatif dan aspirasi masyarakat itu sendiri. Tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Tanjung Batu menilai ada beberapa faktor yang mengharuskan adanya pembentukan Kabupaten Pantai Timur yaitu : timpangnya pemerataan dan kondisi geografis yang luas serta pelayanan masyarakat yang tidak efektif dan efisien. Pembentukan Kabupaten Pantai Timur memiliki tujuan, yaitu sebagai berikut : untuk meningkatkan sarana pendidikan, meningkatkan sarana kesehatan, meningkatan sarana infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kabupaten Baru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ogan Komering Ilir
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 360 Masalah dan layanan sosial > Masalah-masalah sosial dan kesejahteraan sosial
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Adab dan Humaniora > Politik Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: UDIYANI 1930404031
Date Deposited: 27 Dec 2023 01:28
Last Modified: 27 Dec 2023 01:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33659

Actions (login required)

View Item View Item