KEBIJAKAN PUBLIK TATA KOTA PALEMBANG TERHADAP RENCANA REKONSTRUKSI RUMAH SUSUN SEDERHANA SEWA

ANGGRAINI, ANGGI MELINDA (2023) KEBIJAKAN PUBLIK TATA KOTA PALEMBANG TERHADAP RENCANA REKONSTRUKSI RUMAH SUSUN SEDERHANA SEWA. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ANGGIMA.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI ANGGIMA.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text
BAB I SKRIPSI ANGGIMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II SKRIPSI ANGGIMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III SKRIPSI ANGGIMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV SKRIPSI ANGGIMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SKRIPSI ANGGIMA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI ANGGIMA.pdf

Download (45kB) | Preview

Abstract

Rumah susun merupakan salah satu alternatif Pemerintah dalam menanggulangi kondisi lahan yang terbatas yaitu dengan cara memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah seperti rumah susun yang ada di 24 Ilir, Kasnariansyah dan Kertapati. Namun, permasalahan yang terjadi saat ini ialah bagaimana kelanjutan dari kebijakan Pemerintah dan pihak pengelola dalam rencana rekonstruksi rumah susun tersebut mengingat perlu adanya perbaikan pada rumah susun yang sekarang sudah terlihat kumuh dan adanya kerusakan bangunan terutama pada rumah susun 24 Ilir. Rencana yang sudah ada dari beberapa tahun lalu hingga saat ini belum juga terlaksana dan akhirnya membuat para penghuni rumah susun berpikir bahwa suatu saat mereka akan terusir. Penelitian ini membahas mengenai kebijakan publik tata kota Palembang terhadap rencana rekonstruksi rumah susun sederhana sewa dan faktor apa saja yang melatarbelakangi munculnya rencana rekonstruksi rumah susun sederhana sewa kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan data primer ialah melalui wawancara. Sedangkan data sekunder pada penelitian ini ialah buku, jurnal, arsip atau laporan dari tempat penelitian yang ada kaitannya. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan pemerintah terhadap rencana rekonstruksi rumah susun ialah nantinya rumah susun 24 Ilir diharuskan untuk diperbaiki namun tidak akan mengubah bentuk awalnya. Sedangkan untuk rumah susun Kasnariansyah dan Kertapati akan dibenahi yang rusak saja dan diperbagus ulang namun tidak adanya penggusuran karena pada dasarnya rumah susun ditujukan kepada MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah). Setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah baik positif dan negatif tentunya diperlukan adanya musyawarah terlebih dahulu dan memerlukan waktu yang panjang untuk menghasilkan jawaban yang bertujuan untuk kepentingan bersama terutama bagi penghuni rumah susun.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: kebijakan publik, perencanaan tata kota, rumah susun, palembang
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 320 Ilmu politik > Hubungan negara dengan kelompok-kelompok sosial yang terorganisir
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Adab dan Humaniora > Politik Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: ANGGI MELINDA ANGGRAINI 1930404026
Date Deposited: 27 Dec 2023 01:28
Last Modified: 27 Dec 2023 01:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33691

Actions (login required)

View Item View Item